DENGAN KEGIATAN KOMSOS, CIPTAKAN KEBERSAMAAN DENGAN WARGA BINAAN

Laporan Jurnalis :Hermanus Sagisolo

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan program kerja dibidang Teritorial yang bertujuan untuk mempererat hubungan ikatan tali silaturahmi serta dapat menciptakan sinergitas diantara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dengan warga binaannya Babinsa Koramil 06/Anggi Sertu Edi Yasmanto bersama Koptu Machfud melaksanakan Komsos dengan warga yang sedang memdirikan rumah milik Merianis Saiba, di kampung Kostera Distrik Sururay Kabupaten Pegunungan Arfak, provinsi Papua Barat, pada Jumat, (08/11/2019).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga, guna menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Di sela-sela kegiatan Komsosnya Sertu Edi Yasmanto mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI kepada masyarakat diwilayah binaannya.
Selain itu Komsos juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan diwilayah binaannya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.
Semoga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, harapan Babinsa.