DPC- PKB Halbar, Tawarkan Posisi Wakil Dampingi Danny Period ke Dua

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat _ Koalisi antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI-Perjuangan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang mulai mengerucut.
Hal ini mengemuka, ketika dua Partai Politik (Parpol) pemenang Pemilu ini bertemu dalam satu Forum Bacarita yang digagas oleh PKB di Sekretariat PKB Desa Acango, Senin (11/11).

Forum Bacarita yang dihadiri pengurus PDI-P dan PKB dan dihadiri langsung oleh Danny Missy sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati itu, mendapat pertanyaan dari Ketua Fraksi PKB Riswan Hi. Kadam, tentang kecintaan Danny Missy terhadap PKB, karena pada Periode pertama PKB sebagai Partai Pengusung dan saat ini Danny telah menjabat sebagai Ketua DPC PDI-P, sehingga Danny diminta untuk memaparkan tentang kecintaan dirinya terhadap PKB, apakah masih seperti yang dulu ataukan tidak.

”Kalau PDI-P mengusung pak Danny, maka PKB juga akan mengusulkan Wakil, jadi apa metodenya untuk mengusul wakil dari PKB,”tanya Riswan.

Sementara Danny Missy menyampaikan, dirinya merasa tidak lengkap jika tidak ada PKB pada pertarungan jilid II, olehnya itu dirinya telah mengikuti mekanisme Partai yaitu penjaringan Balon Wakil Bupati melalui menasme penjaringan dan PKB juga masuk dalam survey penjaring Balon Wakil Bupati yang akan mendampingi Danny pada period eke dua.

”PKB empat kursi, PDI-P empat kursi, kalau disatukan sudah 8 kursi, jadi kita klop saja dan selesai,”ungkap Danny yang disambut hura para Relawan Danny Missy saat menghadiri forum Bacarita tersebut.

Menurut Danny, banyak program kerja yang telah dirancang bersama PKB, sehingga pada period eke dua, semua program yang telah direncanakan akan dijalankan dan dikawal oleh PKB.

”Jadi semua partai punya mekanisme tersendiri, makanya untuk posisi wakil bupati saya masih menunggu hasil Survei dan PKB juga masuk survey yang diusulkan ke DPP PDI-P,”tegas Danny.

Di Forum Bacarita tersebut, Danny datang tidak sendiri, karena dikawal langsung pengurus PDI-P dan ratusan simpatisan, sementara dari PKB dihadiri seluruh pengurus PKB, sehingga hasil forum bacarita, nantinya disampaikan ke DPP untuk menjadi pertimbangan, karena selain pembukaan pendaftaran Balon Bupati, forum bacarita juga menjadi salah satu instrument penting yang nantinya menjadi penilaian DPP PKB untuk mengeluarkan rekomendasi.