HUT – HKN,DPW, KORPRI. Rosfintje: Proper SASADU, Program Sentuhan ke Masyarakat

Laporan Jurnalis : Asirun

HALMAHERA BARAT_ Pemda Halbar bersama DPW Halbar dan PMI Halbar menggelar kegiatan senam sehat, aksi donor darah, pengobatan gratis serta memepromosikan  proyek perubahan sehat balitaku sehat desaku (Proper SASADU), Program dari Dinas Kesehatan Halbar.

Kegiatan tersebut Dalam rangka memeriahkaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hari Kesehatan Nasional (HKN), Serta HUT Korpri di tahun 2019. Kegiatan yang di selenggarakan di depan kantor bupati Kab. Halbar. Jumat, (15/12/19)

Dalam HUT tersebut, ada bebarapa agenda kegiatan di antaranya Kampanye Proper SASADU, Senam pagi dan Donor darah.

Kepala Dinas Kesehatan Rosfintje Kalengit selaku Reformer dari Proper SASADU menyatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, HUT DWP, HUT Korpri dan juga Sekaligus kampanye proper SASADU yang melibatkan beberapa pihak terkait.

“kampanye proper SASADU ini sendiri bertujuan untuk memperkenalkan sasadu kepada khalayak ramai  bahwa kami punya program inovasi yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat terkait kasus gizi yang ada di halbar. Jadi dengan hadirnya beberapa organsasi wanita ini merupakan peluang bagi kita untuk mengkampanyekannya. Apalagi yang dilibatkan ini semuanya ibu rumah tangga, “jelasnya

Kegiatan dihadiri, Asisten II Setda Halbar, Ketua DWP Halbar Hj Kartini Syahril Abd Radjak, Penasehat DWP Halbar Joula Adeleida Missy, Pimpinan SKPD, Direktur RSUD Jailolo Dr. Syafrullah Radjilun, Dandim Persiapan Halbar Kapten Inf Nurcholis, ketua panitia penyelenggara HUT DWP ke-20 Maryam Radjilun dan peserta senam yang terdiri dari ASN Kabupaten Halbar, Anggota DWP Halbar, Satuan Koramil 1501-03, Satuan Ibu Bhayangkari ,Ibu-ibu Persit Yonif Rk 732-Banau serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Halbar.