Inna lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun – Insan Pers Babel Berduka

Laporan Red

Posberitanasional.com, 17/11/19, PANGKALPINANG — Insan Pers di Babel berduka setelah mengetahui rekan seprofesi yang tidak disangka-angka begitu cepat dipanggil Ilahi Robbi Alloh SWT, beliau adalah Almarhum Purwanto akrab disapa Bang Pur merupakan wartawan dari media Aspirasi Pos dan Ketua FPII Kep. Babel, meninggal dunia diusia 47 tahun pada pukul 16.30 WIB di Rumah Sakit Bakti Timah. Sabtu (16/11/2019).

Kabar meninggalnya Almarhum tersebar cepat di kalangan sesama insan PERS maupun grup WA.

Agus Hendrayadi yang juga pimpinan salah satu media di Babel merupakan adik kandung Almarhum menyampaikan, “atas nama keluarga besar, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan bantuan para saudara, sahabat serta teman-teman untuk almarhum. Kami juga meminta maaf jika ada salah kata dan khilaf yang dilakukan almarhum semasa hidupnya. Semoga doa dan maaf para sahabat dan saudara sekalian diijabah Allah. Semoga almarhum wafat dalam husnul khatimah dan diampuni Allah SWT Aamiin ya Allah ,”Ungkapnya.

Ketua FWO I Forum Wartawan Online Indonesia Prov Kep.Babel Ibrahim akrab disapa dikalangan Pers Bang Baim mengatakan, “Almarhum itu orangnya sangat baik ciri khas Almarhum tak pernah lepas dari senyum, slow dan tajam dalam menjalakan tugasnya sebagai seorang pewarta terbukti setiap kami dalam satu kegiatan yang sama bila ada seasion wawancara dengan narasumber sering para narasumber kewalahan menjawab pertanyaan-pertanyaan tajam Almarhum. Terakhir bertemu Alm Bang Pur saat menghadiri undangan diskusi bersama Anggota DPD RI bertempat digedung DPD RI jalan Girimaya Pangkalpinang” terang Bang Baim.

“Kepergian Alm Bang Pur yang begitu cepat tentunya pribadi dan rekan-rekan PERS lain insya Alloh punya perasaan yang sama. Kita semua kehilangan sosok orang yang baik, semoga amal baik almarhum diterima oleh Alloh SWT Aamiin,” ucapnya.

Terpisah Sekretaris Nasional FPII Wesly H Sihombing menuturkan, “hampir 3 tahun Almarhum aktif dalam kegiatan FPII, mulai dari kegiatan deklarasi FPII pada tangal 06 Februari 2017, Mukernas I di Jakarta pada Desember 2017, Mubes Pers Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah pada bulan Desember 2018, Pelantikan Setwil Kepri Desember 2018, Mukernas ke II dan HUT FPII pada Maret 2019 hingga Kongres Dewan Pers Indonesia pada Maret 2019.

“Almarhum juga selalu bersilahturami dengan Jajaran Presidium bila ada kegiatan di Jakarta. Komunikasi Almarhum kepada teman-teman Pengurus maupun Anggota dalam Keluarga Besar FPII sangat baik dan santun,” tutur Seknas FPII, Wesly H Sihombing.

Atas kepergian Almarhum Purwanto (Ketua FPII Setwil Babel), seluruh jajaran FPII baik dari Jajaran Presidium, Jajaran Setwil dan seluruh Jajaran Korwil se-Indonesia mengungkapkan belasungkawa dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

“Selamat jalan Ketua FPII Setwil Bangka Belitung, Mas Purwanto. Engkau adalah Pejuang FPII di Bangka Belitung, namamu akan selalu kami kenang, semogga Amal perbuatanmu diterima Allah SWT dan di ampuni segala dosa-dosanya,” ungkap Wesly.

“Kami mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Alm Bung Purwanto, pejuang FPII Bangka Belitung, semogga almarhum meninggal husnul khotimah, diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,”Ucapnya.

Kepergian Almarhum Purwanto Bin Poniran meninggalkan istri dan tiga orang anak.