Bawaslu Halbar Melakukan Sosialisasi Tahapan Perekrutan Panwascam

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat _ Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Kab. Halbar) melakukan Sosialisasi akan tahapan dan persyaratan pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2020 di Daerah ini.

Sosialisasi Bawaslu terkait perekrutan panwascam di mulai tanggal 22 sampai 23 November. Untuk itu, di hari pertama sosialisasi ini dilakukan di Empat Kecamatan yang ada di kab Halbar. Kec. Jailolo , Sahu, Sahu timur dan Jailolo selatan.

Jailolo selatan sendiri Di pandu Oleh Ketua Bawaslu Halbar (Alwi Ahmad) sedangkan Untuk tiga kecamatan di pandu langsung oleh Kordiv HPP (Aknosius Datang) yang berlokasi di Kantor Camat Sahu timur, kab. Halbar.

Untuk sosilaisasi di Kec. Ibu utara, Ibu selatan ,ibu tenga dan kec, loloda di lanjutkan pada 23 november (besok).

Ketua Bawaslu Halbar , Alwi Ahmad dalam Sambutanyaa, untuk melakukan pendaftaran anggota Panwascam masyarakat dapat mengunjungi situs resmi Bawaslu Halbar atau langsung datangi kantor Bawaslu Halbar.

“Melalui web itu para pendaftaran dapat melihat persyaratan dan mendownload fomulir pendaftaran, surat pernyataan, dan formulir riwayat hidup, bisa saja langsung ke Kantor Kami yang ada di desa Akediri Kec Jailolo,” ujar Alwi dalam sosisalisasi di Kec. Jalse, Jumaat (22/11/19) sore .

Alwi menjelaskan,sosialisasi telah dimulai sejak tanggal 22 hingga 23 November. Sedangkan, untuk proses pendaftaran akan dimulai pada tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019 mendatang.

“Sebelum mendaftar, silahkan baca persyaratan dengan teliti. Ini terbuka untuk siapa saja,” jelasnya

Ketua Bawaslu menghimbau kepada masyarakat silakan mengikuti perekrutan panwascam bagi yang berminat. Bawaslu Halbar membutukan lahirnya Panwascam yang berintegritas, profesional, dan Jujur adil (jurdil).

“Diharapkan kepada masyarakat yang punya minat, silahknan mengikuti seleksi ini. Kami membutukan lanirnya Panwascam di Kab. Halbar itu yang berintegritas, profesional dan Jurdil,” harapnya

Selesai dari sambutan, di lanjutkan dengan penyampaian materi oleh ketua bawaslu Alwi Ahmad (selaku pemateri), Rani Sadek (Selaku Moderator) di Aula Kantor Camat, kec. Jailolo Selatan yang di ikutsertakan peserta dari Pemuda/i dan keterwakilan masyarakat Kec. Jailolo selatan.