Polres Halsel Amankan Ratusan Liter Saguer Dan 1 Terduga Pelaku pembuatan Miras

Laporan Jurnalis : Hafik

Halsel, PosBernas | Polres Halsel dan jajaran Polsek berhasil mengamankan tempat penyulingan miras di berbagai tempat, hingga hari ke-4 Operasi (Ops) Pekat Kieraha 2019 yang dimulai sejak hari Selasa, 26/11/2019 berhasil Amankan 200 Liter Saguer, 5 liter Miras Siap Edar dan 1 Terduga Pelaku pembuatan Miras.

Operasi yang di pimpin langsung Kabag Ops Polres Halsel AKP Naim Ishak, S.H., S.I.K., M.H., bersama personel gabungan yang tergabung dalam operasi pekat kembali menemukan 1 tempat penyulingan miras,Sabtu (30/11)

Kabag Ops Polres Halsel, menyebutkan lokasi penyulingan miras yang berhasil ditemukan berlokasi di Desa Hidayat Kec. Bacan Kab. Halsel, sedangkan pelaku dan barang bukti berupa 200 liter saguer, 5 liter Miras Siap Edar, beserta alat perlengakapan untuk memasak miras berhasil kami amankan,”ucapnya.

Saat di Konfirmasi Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., membenarkan adanya 1 lokasi penyulingan miras yang di grebek pada hari ini, barang bukti bersama pelaku pembuatan miras kini diamankan diPolres Halsel untuk dimintai keterangan.

“ Saat penggerebekan 1 pelaku berjenis kelamin perempuan berinisial OP (55) kami amankan di Polres Halsel dan akan dilakukan proses hukum untuk membuat efek jera bagi pelaku dengan tujuan tidak mengulangi lagi perbuatannya

Lanjut Kapolres Halsel, “ Benar saat ini Polres Halsel menggelar operasi pekat Kieraha – 2019, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres Halsel maupun Polsek untuk memberantas pekat terutama miras yang merupakan sumber pemicu terjadinya tindak pidana maupun pelanggaran yang dapat meresahkan masyarakat di Kab. Halsel,” terangnya.