Memasuki Gerbang Natal Tahun 2019, KODIM Melaksanakan Ibadah KKR Bersama Masyarakat

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Manokwari,- pos bernas.com Dalam rangka memasuki gerbang Natal Tahun 2019, Kodim 1801/Manokwari melaksanakan Kegiatan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bersama komponen masyarakat di Lapangan Borasi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, pada Minggu (01/12/2019).

Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PGGP Provinsi Papua Barat Pendeta Sherly Parinussa, S.Th dan didampingi Kolonel Inf. J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si. Adapun masyarakat manokwari yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 1300 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf. J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si. menyampaikan bahwa Di awal minggu Adven ini, kita diingatkan untuk meninggalkan dosa. Saat ini kita harus sungguh-sungguh memohon ampunan dari Tuhan, sebab hanya Tuhan sendiri yang mampu memberikan keselamatan dan inilah makna kita. Torang harus bergembira dalam perayaan suasana ini. Kita juga harus patut bersyukur dan berbangga karena Kabupaten Manokwari selaku Kota Injil yang harus dijunjung tinggi dan kita jaga bersama.”

Pendeta Sherly Parinussa, S.Th mengapresiasi Kodim khususnya Dandim 1801/Manokwari yang sudah terlebih dahulu merencanakan dan melaksanakan mulai dari kegiatan Pawai Santa Claus sampai dengan KKR Parade Kreasi Natal. “ Kodim 1801/Manokwari menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat yang telah memberikan inspirasi untuk menyambut Natal di Kabupaten Manokwari.

Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani tersebut diakhiri dengan pengumuman hasil Lomba Pawai Santa Claus dan penyerahan hadiah kepada juara lomba. Adapun yang keluar sebagai juara dalam lomba tersebut adalah Juara I Gereja Katolik Santo Imanuel Sanggeng, Juara II Kodam XVIII/Kasuari, Juara III STKIP Muhammadiyah, Juara IV Gereja GKI Ebenheizer Arfai 1 dan Juara V Kodim 1801/Manokwari.