Komandan Kodikdukum Kodiklatal : Tuangkan Ide Dalam Seminar Agar Kinerja Kedinasan Lebih Optimal

Laporan jurnalis ibrahim

 Posberitanasional.com, 5/12/19, Surabaya-Kodiklatal, Kegiatan seminar ini merupakan kegiatan yang diadakan sebagai tugas akhir Siswa Perwira Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal, oleh sebab itu melalui pembelajaran ini tuangkan ide ide yang dimiliki untuk mengoptimalkan kinerja dalam kedinasan dengan bentuk karya tulis untuk selanjutnya dipaparkan kepada pimpinnan.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan pada acara pembukaan seminar Kesehatan Siswa Pendidikan Sepesialisasi Kesehatan (Dikspespakes) Angkatan ke 17 Ta 2019 yang dilaksanakan di Aula Pusdikkes Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Seminar yang dilaksanakan dalam satu hari tersebut mengambil tema” Dengan Semanagat Membangun Sumber Daya Manusia Unggul guna mewujudkan prajurit korps kesehatan yang maju dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan laut” dan diikuti 28 perwira Siswa Pusdikkes dengan rincian 16 orang Siswa Dikspespakes dan 12 orang sisanya adalah siswa Pendidikan Pertama Kesehatan (Dikmapakes).

Tampak hadir dalam acara tersebut Karumkital Dr Ramelan Surabaya Laksma TNI dr Ahmad Samsul Hadi, Karumkit Dr. Mintoharjo Kolonel Laut (K) dr Danni Dannan Jaya, Mers, M. Kes, Paban II Opsdik Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) Yudo Warsono, Komandan Pusdikes Kolonel Laut (K) Kristanto, Kalakesla Kolonel laut (K) Dr. Sapta Priahantono, Kaladogi Kolenel laut (K) drg Ketut riswanto, serta para Komandan sekolah di lingkungan pudikkes.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan ini berharap dari seminar ini diharapkan para siswa mendapatkan wawasan, pengetahuan maupun masukan dari para nara sumber sebagai bekal dalam pengabdian yang akan datang. Oleh sebab itu dirinya berharap agar para siswa melaksanakan seminar ini dengan sungguh-sungguh serta memahami apa yang disampaikan nara sumber, penanggap maupun pembimbing dengan harapan dari pelaksanaan seminar ini para siswa memperoleh bekal yang nantinya dapat di aplikasikan dalam penugasan di Satuan Kesahatan TNI AL.