Kadiskesal Berikan Pembekalan Kepada Siswa Pusdikkes Kodiklatal

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 7/12/19, Surabaya – Kodiklatal, Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) personil kesehatan sekaligus menjalin silaturahmi, Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. I.D.G. Nalendra D.I., Sp., B. Sp., BTKV (K) memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan Spesialisasi Kesehatan (Dikspespakes) Angkatan ke-17 dan Pendidikan Pertama Kesehatan (Dikmapakes) Angkatan ke-26 yang tengah menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal.

Pembekalan yang dilaksanakan di Aula Pusdikkes kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dihadiri Komandan Pusdikkes Kolonel Laut (K) Kristanto, S.ME., M.A.P, para komandan sekolah serta para perwira di lingkungan Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal.

Dalam pembekalannya Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. I.D.G. Nalendra D.I., Sp., B. Sp., BTKV (K) menyampaikan bahwa visi dan misi kesehatan TNI Angkatan Laut adalah terwujudnya institusi kesehatan matra laut yang profesional dalam melaksanakan dukungan dan pelayanan kesehatan bagi anggota TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.
Sedangkan sasaran pembinaan kesehatan TNI Angkatan Laut meliputi dukungan kesehatan yang handal, pelayanan kesehatan yang profesional, peningkatan pelayanan keluarga besar TNI dan pembinaan sumber daya yang transparan dan akuntabel.

Diaakhir pembekalan Kadiskesal menekankan agar setiap prajurit meningkatkan keimanan danketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, memegang teguh dan mengimplementasikan jiwa disiplin keprajuritan yang berpedoman kepada Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, delapan Wajib TNI serta Trisila TNI AL, menjaga kebersamaan dan soliditas, menempatkan tugas diatas segalanya karena tugas adalah kehormatan harga diri dan kebanggaan.