Karang Taruna Jabal Moro Merayakan Hari Ibu Dengan Berbagi Bunga

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat – Memeperingati Hari Ibu Nasional. Pengurus Karang Taruna (KT) Jabal Moro, Desa Gamlamo, kec. Jailolo, Kab. Halmahera Barat (Halbar) menggelar bagi-bagi bunga di sepanjang jalan umum desa Gufasa sampai berakhir di lokasi lapangan FTJ.

Pembagian bunga ini untuk mengingatkan jasa yang diberikan oleh sosok ibu kepada anak-anaknya. Minggu, (22/12/19).

Ketua Karang Taruna Zulfikram S Muhidin mengatakan bahwa, aksi bagi-bagi bunga ini untuk mengapresiasi kepada ibu-ibu sebagai wujud kepedulian terhadap peran ibu mendidik anaknya.

“Aksi yang kami lakukan untuk mengingatkan betapa besar jasa ibu kepada anaknya,” kata Fiko

Fikram yang biasa disapa Fiko mengatakan, peran seorang ibu sangat penting dan mulia, ia selama ini selalu sabar dan membesarkan putra- putrinya.

“Sosok ibu, berjuang tidak pernah kenal lelah, dari mengandung, melahirkan sampai membesarkan anak-anaknya hingga tumbu dewasa,” ungkapnya

Kata Fiko. Selama ini kita melihat banyak pemuda maupun remaja saat ini kurang memperhatikan peran ibu dalam proses memebesarkan kita.

“Sebagian anak saat ini sering berbahasa¬†kurang santun kepada orang tuanya. Baik¬† ibu maupun ayahnya, mereka menjadikan itu setara dengan mereka. ,” pupusnya

Fiko menambahkan bahwa, peringatan dalam hari ibu ini menunjukan kecintaan kami kepada orang tua.