Melalui Kosmos Babinsa Himbau Warga, Jaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat KAMTIBMAS

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Mansel,- Pos bernas.com Komunikasi Sosial adalah salah satu metode Binter yang digunakan aparat teritorial (Babinsa) untuk menyerap berbagai hal yang berkaitan dengan berbagai permasalahan di masyarakat agar tidak menimbulkan gangguan stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapten Chk Supriadi S.H, meminta kepada seluruh warga masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas. Mari saling membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang di wilayah agar dapat di deteksi dini dan cegah dini dalam setiap perkembangan di wilayah Distrik Momiwaren. Senin 13/ 01/2020.

Kapten Chk Supriadi S.H juga Menyampaikan himbauan kepada kepala Kampung dan warganya yang tinggal di bantaran atau Pinggir Sungai serta perbukitan atas Cuaca Extrim yang terjadi saat ini.

Agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim atau hujan yang masih berlangsung. Segera laporkan kepada yang berwenang jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan warga, agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada yang membidanginya,” Kapten Chk Supriadi S.H

Pendeta Yonkarien Mandoen merasa terimakasi atas kepedulian Satuan BKO kodim persiapan Mansel kepada waga Momiwaren.

Kita dari lembaga adat beri dukungan kepada TNI Polri untuk menjaga perkembangan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan damai, kata “Yonkarien Mandoen.