Kalimantan Barat Wisata Berbagai Tujuan

Laporan Jurnalis : muhklis amrullah 

kalimantan barat , 13 januari 2020, kalimantan barat sebagai tujuan wisata dewasa ini kita dapat melihat dengan segala perkembangan serta kemajuan di kalbar yang sangat meningkat, tentu ini hasil dari jerih payah pemerintah daerah bersama dengan masyarakat untuk membangun kalbar.

Alun Alun Kapuas

Tugu khatulistiwa

Daerah kalimantan barat sebenarnya sangat banyak potensi pariwisata yang ada bisa kita lihat pantai pasir panjang yang ada di kota singkawang, danau sentarum yang ada di ujung kalbar ( putusibau) serta yang di tengah – tengah kota seperti tugu khatulistiwa dan alun – alun kapuas serta yang lainnya. 

Pasir panjang

Seorang Tokoh bangsa yang menciptakan lambang pancasila sebut saja sultan hamid II.

Tentu ini menjadi sebuah aset daerah yang sangat berharga dan harus terus terus di kembangkan, agar bisa menjadi tujuan wisata terfaforit bagi seluruh masyarakat indonesia atau manca negara. kalimantan barat juga mempunyai sebuah historis dari sisi kebangsaan yaitu seorang tokoh bangsa yang menciptkan lambang pancasila sebut saja sultan hamid II. sultan hamid II pada tanggal 11 februari tahun 1950 menyerahkan lambang negara kepada Bung Karno di jakarta. sehingga sampai saat ini hasil karya sultan hamid II tersebut terus di gunakan oleh negeri ini sebagai lambang negara. 

Hal ini menjadi sangat menarik untuk kita ketahui. selain itu dikalimantan barat juga sangat terkenal dengan toleransi antar suku, agama serta budaya. bisa kita lihat dari sisi suku, hampir semua suku yang ada di indonesia ada di kalimantan barat dan hidup saling berdampingan.

Dari beberapa sumber yang kami datangi sebut saja syafarahman dengan lantang mengatakan kepada awak media beliau bangga lahir dan di besarkan di kalimantan barat karena dengan sumber daya alam yang melimpah juga sumber daya manusia yang sangat baik. apalagi ungkap beliau sultan hamid II pencipta lambang negara ( burung garuda ) adalah dari kalimantan barat.

Selain itu beliau mengatakan juga dengan awak media bahwa H. sutarmidji, S.H., M.HUM selaku gubernur kalimantan barat saat ini adalah seorang sosok pemimpin ideal yang mampu memberikan kemajuan untuk daerah kalimantan barat. selain itu dibawah kepemimpinan H.

Sutarmidji, S.H., M.HUM sebagai gubernur kalimantan barat syafarahman berharap beliau dapat lebih memajukan lagi kalimantan barat dari sisi pariwisata.

Syafarahman juga berharap yang mana tidak lama lagi akan ada acara pra konsensus mengusung hari adat nasional yang akan di adakan dikalimantan barat serta akan di hadiri oleh raja dan sultan serta pemangku adat senusantara yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 11 februari 2020. dengan itu bapak H. sutarmidji, S.H., M.HUM selaku gubernur kalimantan barat dapat mendukung penuh acara ini harapan syafarahman selaku KORLAP UMUM dalam acara ini.

Acara ini bertujuan untuk dapat selalu menjaga persatuan dan kesatuan dari seluruh lapisan masyarakat tanpa membeda – bedakan suku, ras dan agama, selain itu acara ini juga bertujuan agar segera ditetapkan nya hari adat nasional indonesia oleh pemerintah “ungkap syafarahman kepada awak media.