Berkomitmen Pilkada Sorsel Aman Dan Damai Bawaslu Terus Melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Teminabuan,- Pos bernas.com Dalam memberikan Suasana sejuk pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak mendatang Bawaslu kabupaten sorong selatan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
Hal tersebut telah menjadi komitmen bawaslu dalam menjalankan tugas pengawasan.

Bentuk keseriusan tersebut nampak terlihat dalam acara rapat koordinasi dan pengawasan pemilu partisipatif yang di selenggarakan oleh Bawaslu di kampung manelek, distrik teminabuan, kabupaten sorong selatan, provinsi Papua Barat pada Sabtu, 11/01/2020.

Dalam acar sosialisasi tersebut di hadiri langsung dan sekaligus memberikan materi oleh ketua Bawaslu Sorong Selatan Yulius Yarolo, S.IP dan Ricky N saflesa, S.Sos devisi pengawasan. dan juga Ferdinan Way, SE sekertaris Bawaslu, peserta dalam sosialisasi tersebut di antaranya tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh perempu, masyarakat, kampung manelek dan panwascam se-kabupaten sorong selatan.

Ricky N Saflesa, S.Sos saat di temui pos bernas.com mengatakan kegiatan hari ini merupakan bagian dari tahapan di mana kami Bawaslu menyadari bahwa setiap pesta demokrasi tidak luput dari persoalan. Untuk itu kegiatan hari ini bertujuan mengajak partisipasi semua masyarakat kabupaten sorong selatan untuk melakukan pengawasan.

Ia juga katakan beberapa tahapan menuju Pemilukada telah berlangsung dan selesai kini akan memasuki tahapan berikutnya yaitu pemutahiran data pemilih sehingga kami Bawaslu berharap dan mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mengambil bagian dalam melakukan pengawasan di setiap tahapan menuju pemilu yang aman dan damai.

Lebih lanjut Saflesa katakan dalam proses demokrasi kali ini agak berbeda dengan proses sebelumnya sebab kali ini ada proses pencalonan kepala daerah jalur independen, untuk itulah kami Bawaslu melaksanakan sosialisasi secara kontinyu agar masyarakat dapat membantu kami Bawaslu sebagai perpanjangan tangan memberikan informasi terkait temuan pelanggaran di lapangan.

Ia juga katakan kegiatan sosialisasi hari ini tidak berakhir di hari ini, namun sosialisasi ini akan berkesinambungan ke semua distrik di kabupaten sorong selatan. Selain itu juga kami butuhkan kerjasama masyarakat guna suksesnya pilkada di kabupaten Sorong Selatan jelasnya.