Bawaslu  Sorsel Melakukan Rakor SDM Guna Menunjang Seleksi PPL

Laporan Jurnalis :

Teminabuan,- Pos bernas.com Demi mengsukseskan pemilihan kepala daerah di kabupaten Sorong Selatan tahun 2020 lembaga Bawaslu melaksanakan rapat koordinasi sumberdaya manusia dalam rangka pemilihan kepala daerah (pilkada). Kegiatan tersebut di laksanakan di gedung putih trinatih Teminabuan kabupaten Sorong Selatan Papua Barat pada, Selasa 11/02/2020.

Ketua BAWASLU Kabupaten Sorong Saat membuka Yulius Yarolo saat membuka Rakor SDM

kegiatan tersebut di buka langsung oleh ketua Bawaslu kabupaten Sorong Selatan Yulius Yarolo, S.IP serta di dampingi kedua komisioner dan juga Korsek Bawaslu. Selain itu dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh seluruh panwascam se-kabupaten Sorong Selatan.

Anitha D kamesrar.S.IK Komisioner Bawaslu Divis SDM

Yulius Yarolo dalam sambutannya mengatakan berdasarkan peraturan Bawaslu lembaga Bawaslu masih menggunakan peraturan yang lama sambil menunggu peraturan bawaslu yang sedang dalam revisi. Pada kesempatan tersebut beliau pun mengingatkan panwascam se kabupaten Sorong Selatan agar selalu menjalankan tugas secara baik sebagai pengawas pemilu karena saat ini kita telah memasuki tahapan pemilu jelasnya.

Lebih lanjut beliau katakan saat ini kita telah di perhadapkan dengan tahapan calon perseorangan, yang saat ini tengah melakukan sosialisasi dalam pengambilan KTP sebagi syarat dukungan, maka sangatlah membutuhkan kerja kerja ekstra bagi panwascam di distrik masing masih.

usai rapat kordinasi tersebut Anitah D Kamesra, S.IK komisioner Bawaslu devisi SDM saat di temui mengatakan sesungguhnya kegiatan hari ini merupakan salah langkah yang harus di ikuti oleh panwascam agar mendapatkan bekal ilmu dalam menjalankan tugas nantinya di distrik masing-masing.

Beliau pun berharap usai rakor hari ini seluruh panwascam sudah bisa memahami juklis yang telah di keluarkan oleh Bawaslu RI serta sesegerah mungkin melakukan pengrekrutan PPL di tingkat kampung.

Lebih lanjut beliau sampaikan dalam melakukan seleksi PPL harus melalui tahap yang telah ada dalam juklis, selain itu seleksi PPL ini terbuka untuk umum sehingga di harapkan partisipasi dari masyarakat untuk ikut dalam seleksi tersebut.