Demi Mengawal Proses Demokrasi Sorsel Yang Baik Bawaslu Melakukan Peningkatan Kafasitas SDM Bagi panwascam

Laporan Jurnalis : Hermanus sagisolo

Teminabuan,- Pos Bernas.com Guna menjalankan tugas dan fungsi Bawaslu memberikan bimbingan teknis peningkatan SDM bagi tiga komisioner panwascam serta kepala kesekretariatan se kabupaten Sorong Selatan.

Kegiatan peningkatan sumberdaya manusia (SDM) tersebut di laksanakan di gedung putih trinatih teminabuan, pada Senin, 23/03/2020 dan di hari langsung oleh ketua Bawaslu kabupaten Sorong Selatan bapak Yulius Yarolo, S.ip, ibu Anitha.D Kamesra, S.ik devisi SDM serta kepala kesekretariatan Bawaslu bapak Ferdinan Way, SE dan para peserta panwascam dan kepala kesekretariatan dari 15 distrik se-kabupaten Sorong Selatan.

Pada kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh ketua Bawaslu kabupaten Sorong, selanjutnya dalam penyajian materi di berikan oleh ibu Anitha.D kamesrar, S.ik devisi SDM, materi yang di bawakan dalam peningkatan kapasitas SDM tersebut seputar, langkah-langkah dalam penanganan konflik di tingkat distrik terkait dengan Pemilukada.

Usai kegikegiatan Bintek peningkatan SDM bagi panwascam serta korsek, ibu Anitha saat di temui di ruang kerjanya mengatakan sesungguhnya kegikegiatan yang di gelar hari ini bertujuan meningkatkan serta penguatan kapasitas SDM bagi panwas distrik dan korsek se-kabupaten Sorong Selatan.

Beliau katakan artinya jiga materi di simak dengan baik maka kami percaya panwas distrik akan memahami tugas serta wewenang mereka dalam menjalankan tugas- tugasnya di tingkat distrik masing-masing sesuai amanat undang-undang serta tahapan yang sedang berlangsung.

Selain itu kami juga mengundang Kapala kesekretariatan panwas distrik guna mendapatkan bimbingan agar memahami tugas serta wewenangnya dalam menunjang tugas-tugas ketiga komisioner panwas di distrik masing-masing.