Hari Pertama dikabupaten Maybrat” pimpinan OPD dan staf apel di kantornya masing-masing

Laporan Jurnalis : Onesimus Semunya

Maybrat, posberitanasional-Hari pertama pimpinan OPD dan staf melakukan apel perdana di masing-masing kantor atas kebijakan pemerintah daerah untuk pelaksanaan pemerintahan yang baik dan efektif guna pelayanan bagi kesejahteraan masyarakat di Maybrat.


Pantauan media ini Rabu, (22/1) terlihat beberapa OPD yang melaksanakan apel pagi. Kepala dinas pertanian, perikanan dan peternakan kabupaten Maybrat, Stevanus Kocu, S.Pi, M.Si dalam arahannya mengutarakan ASN kita melaksanakan apel dan terapkan absensi manual.

“Kewajiban kita sebagai ASN datang apel dan kerja, jadi hari Selasa dan Kamis itu apel di dinas masing-masing Senin dan Jumat itu apel umum. Jadi, kami harapkan setiap pegawai yang belum.masuk agar segera masuk kantor, karena gaji itu dipostin ke rekening pegawai didasari daftar hadir,”ujarnya.

Kepala dinas ketahanan pangan kabupaten Maybrat, Marthen Howay, S.Hut, MP menambahkan apel seperti ini mudah di kontrol oleh kepala daerah dan wakil kepala daerah, sehingga kita sebagai ASN wajib hukumnya masuk kantor dan kerja.
“Kita ini dikontrak oleh negara maka aturan yang diturungkan negara kita harus taat dan laksanakan dalam melaksanakan tugas dan pelayanan itu,”tandasnya.