Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Sebut KUII ke-VII di Provinsi Kep Babel Lebih Baik

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 28/2/2020, Pangkalpinang, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan juga merupakan ketua Dewan di Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII, hadir dalam kegiatan tersebut yang gelar di Pangkalpinang Prov, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (27/2).

Dihari kedua pelaksanaan KUII ke-VII dihadiri Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dikesempatan tersebut mengatakan, sangat menyambut positif penyelenggaraan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII.

Dalam penilaianya, Pelaksanaan KUII ke-VII ini lebih terbuka, transparan dan kondusif.

“Saya melihat kongres akbar ulama tahun ini dilaksanakan di Babel lebih baik,” kata Jusuf Kalla usai menjadi pembicara KUII ke-VII di Pangkalpinang, Kamis (27/2).

Dikatakannya tingkat keislaman Indonesia terbaik di dunia, karena tidak ada peperangan dan perpecahan umat. “Coba tunjukkan tingkat keIslaman negara-negara di dunia yang lebih baik dibandingkan Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya jika dilihat umat Islam di Arab Saudi sering terjadi peperangan, Islam di Kuwait negaranya berbentuk kerajaan dan untuk melihat masjid yang paling ramai ada di Indonesia, artinya masalah konflik di negara ini hampir tidak ada.

“Perbedaan-perbedaan sikap di Indonesia pasti ada, namun kita tidak melakukan peperangan untuk menyelesaikan perbedaan tersebut,” ujarnya.

Berharap Kongres akbar yang diikuti ribuan umat Islam di Indonesia dan Asia Tenggara ini menghasilkan kesepakatan dan komitmen yang lebih baik untuk kemajuan umat dan bangsa ini,” harapnya.

Jusuf Kalla yang didampingi Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan, Pelaksanaan KUII ke VII ini berharap dapat mendorong terlaksananya kawasan ekonomi halal yang dimulai dari produk, industri, dan lokasi halal, yang akan memberikan keyakinan dan ketenangan bagi masyarakat.

“Halal ini adalah suatu kebutuhan. Saya yakin dan percaya, dengan kehalalan ini Insya Allah Indonesia akan lebih barokah.

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, Indonesia dan khususnya Bangka Belitung terbebas dari bala dan bencana,” ucap Gub Babel.