Korem 045/Gaya Gelar Pengarahan Orang Tua Catam PK TNI AD Gel. I TA. 2020

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 10/3/2020, Bangka Tengah – Korem 045/Gaya melaksanakan pengarahan kepada Orang Tua/Wali Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2020, di Aula Makorem 045/Gaya, Selasa (10/03/2020).

Kegiatan tatap muka dan pengarahan diikuti oleh orang tua/wali calon prajurit sebanyak 137 orang. Kegiatan ini merupakan upaya sosialisasi dan wujud transparasi dalam penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2020 diwilayah Korem 045/Gaya.

Dalam sambutan Danrem 045/Gaya yang dibacakan oleh Plh Kasrem Letkol Inf Suhardi mengatakan Saya berharap orang tua atau wali mempercayakan seleksi kepada panitia, selama pelaksanaan seleksi sampai dengan masuk pendidikan, calon tidak dipungut biaya apapun. Apabila para orang tua/wali menemukan praktek percaloan atau dihubungi oleh oknum- oknum yang menjanjikan bisa meluluskan calon pada pelaksanaan seleksi ini, agar segera melaporkan ke instansi militer terdekat.

Jangan paksa anak-anak bapak atau ibu untuk masuk TNI” karena yang terpaksa itu tidak akan baik hasilnya, apalagi kehidupan TNI dituntut untuk memiliki sikap yang tangguh, tanggap dan trengginas, Sekali lagi saya tekankan, bagi orang tua yang mengetahui atau menemukan oknum pungli agar dilaporkan kalau dia anggota TNI akan diproses sesuai hukum yang berlaku di TNI”ujar Plh Kasrem

Kegiatan pengarahan dihadiri antara lain, Kasiintelrem 045/Gaya (Letkol Inf Saldifa), Kasipersrem 045/Gaya (Letkol Arm Bontor Karokaro), Kaurminpers (Lettu Caj Purwanto, SH), Kajasrem 045/Gaya (Kapten Inf Hasan), 137 Orang tua/Wali Calon Tamtama beserta Calon Tamtama.