Mentri Agama RI Akan Menghadiri Acara MTQ ke-8  Di Kabupaten Sorong Selatan

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Teminabuan,- Pos bernas.com Acara Pesparawi MTQ ke -8 tingkat provinsi Papua Barata yang akan berlangsung di kabupaten Sorong Selatan kini telah di persiapkan oleh panitia.

Kepala kantor kementerian agama kabupaten Sorong Selatan Drs.DM Syaranamual M.Pd saat di temui di ruang kerjanya pada Senin, 09/03/2020 mengatakan berkaitan dengan kegiatan MTQ yang di selenggarakan di sorsel nantinya ini sesungguhnya atas petunjuk gubernur provinsi Papua barat.

Kepala kantor kementerian agama kabupaten Sorong Selatan Drs.DM Syaranamual M.Pd

Beliau katakan sebagai tuan rumah yang di tunjuk dalam ifen ini sudah sepatutnya kita akan kerahkan seluruh kemampuan serta keberadaan dalam melakukan yang terbaik demi menyukseskan kegiatan tersebut, sesuai amanah yang di percayakan kepada kita khususnya, Pemda, panitia, serta pimpinan pimpinan OPD, lembaga agama, dan tokoh masyarakat.

Ia menyapaikan terkait persiapan infrastruktur menurut pantauannya sejauh ini Pantia sedang trus melakukan pembenahan serta penyelesaian, beliau katakan sebagai instansi pembina lewat kementerian agama berharap dalam penyelenggaraan MTQ ke- 8 ini bisa di nikmati yang di kenal dengan tiga sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses kegiatan lomba, dan sukses  prestasi.

Selain itu beliau katakan dalam beberapa waktu yang lalu panitia melalui pemerintah daerah telah melakukan audiens dengan pihak kementerian pusat guna menghadirkan bapak mentiri agama RI Fachrul Razl dalam acara pembukaan MTQ di teminabuan kabupaten Sorong Selatan.

Menurutnya beliau  menyambut dengan positif serta memberikan sinyal baik, yaitu bapak menteri agama RI berkenan hadir pada tanggal 07/04/2020 yang di tentukan oleh panitia, terkait kehadiran beliau tentunya di butuhkan kesiapan yang sangat baik pula. Untuk itulah di butuhkan suatu koordinasi yang baik.

Lebih lanjut beliau katakan dengan adanya ifen seperti ini ia berharap di kalangan umat bisa bertumbuh nilai nilai rohaninya serta dapat mengikuti nilai kerohanian yang terkandung dalam Aquran. Agar bisa bertumbuh dalam tuntutan Allah Tuhan yang maha kuasa.

Selain itu beliau sampaikan terkait peserta lomba pada ifen MTQ ia berhapa akan hadir peserta dari 12 kabupaten dan satu kota se provinsi Papua Barata, serta kootanya berkisar 60-70 peserta.