Bupati Maybrat “Drs Bernard Sagrim MM” siap Lantik Plt Sekda dan Pejabat Eselon II dilingkup Pemkab Maybrat

Laporan Jurnalis : Onesimus semunya

Maybrat, posberitanasional–Pelantikan pejabat dilingkungan pemkab Maybrat pada hari Selasa, (17/3) yaitu Plt Sekda, Ferdinadus Taa, SH, M.Si dan 33 pejabat eselon II di Alun-alun Naitmayaf.

Bupati Drs. Bernard Sagrim, MM yang ditemui awak media menjelaskan jadi kesiapannya sudah, hari ini (kemarin) distribusi undangan dan kordinasi dengan Kapolres Sorong Selatan untuk pengamanan saat pelantikan. “Jadi pelantikan itu tidak ada yang istimewa, hanya biasa- biasa saja, rotasi pejabat itu biasa. Kita inikan ada kearifan lokal jadi diskusi baik, tidak hanya menggunakan kewenangan yang ada,”ujar bupati.
Menurut bupati pelantikan besok itu yang ikut Jokfit saja yang kita kukuhkan termasuk Penjabat Sekda Maybrat.

Penjabat Sekda itu mekanismenya diusulkan 3 nama oleh bupati ke Gubernur dan gubenur merekomndasikan nama yang kita usulkan dan ditetapkan dengan keputusan bupati Maybrat selanjutnya dilantik. “Itu mekanismenya begitu, rekomendasi dari gubernur Papua Barat maka ditetapkan melalui keputusan bupati Maybrat,”teranya.
Dikatakan bupati, penjabat Sekda hanya melakaanakan tugas hanya 3 bulan sehingga setelah pelantikan proses pelelangan langsung kita buka lagi. “Tapi itu kita prioritaskan bagi pejabat senior kita orang Maybrat dan pelelangan itu dilakukan secara terbuka,”tandasnya.