Nikanor kocu Resmi Jabat DPD PPNI kabupaten Maybrat periode 2020-2025

Laporan Jurnalis : Onesimus semunya

Maybrat, posberitanasional- ketua Dewan pimpinan wilayah (DPW) provinsi Papua barat “Dr Naomi Netty Howay,S.KM , M.Kes secara resmi melantik Nikanor kocu S.Kep selaku ketua persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Maybrat periode 2020-2025′ , Ayamaru (16/3/2020).

Ketua DPW PPNI provinsi Papua barat Dr Naomi Netty Howay S.KM,M.Kes dalam sambutannya”organisasi PPNI baru pertama kali hadir dikabupaten Maybrat sehingga perlu ada dukungan dan kerjasama sama dari kita semua, jumlah tenaga perawat dikabupaten Maybrat cukup besar karena SDM tenaga perawat kita dikabupaten Maybrat itu sudah unggul”ujar Naomi Netty Howay.

Kedepannya ada bantuan Dana yang diberikan oleh pemerintah daerah itu dipergunakan sebaik-baiknya demi meningkatkan profesi kita perawat dikabupaten Maybrat.
Naomi Netty Howay berharap hadirnya organisasi PPNI dikabupaten Maybrat itu perlu berikan dukungan sepenuhnya kepada teman profesi perawat yang yang ada sebab organisasi PPNI itu tidak ada anggaran, organisasi PPNI itu penting karena dari kita orang ,oleh, dan untuk kita perawat “ujarnya.

Selaku ketua DPD PPNI kabupaten Maybrat terpilih periode 2020-2025 Nikanor kocu S.Kep saat ditemui media ini mengatakan”dirinya sudah dipercayai oleh teman-teman perawat sebagai ketua DPD PPNI dan siap perjuangkan hak hak dari pada perawat di kabupaten Maybrat
Agar kedepannya lebih maju, mandiri dan berdaya saing, dan juga ikut mendukung sepenuhnya visi dan misi kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Maybrat periode 2017-2022 dibidang kesehatan.

Nikanor kocu berjanji dirinya siap memperjuangkan nasip dari pada tenaga perawat yang selama ini belum mengikuti pelatihan peningkatan profesi seperti” pelatihan BTLCS, ujian UKom dan juga STR bagi mereka yang belum memiliki.
Selain itu juga PPNI kabupaten Maybrat ke depannya bekerja sama dengan pemerintah daerah, persatuan bidang Indonesia (PBI) ,dan juga ikatan dokter Indonesia (IdI),ikan kesempatan lingkungan Indonesia (IKLI) dan ikatan profesi lainnya di kabupaten Maybrat untuk sama sama bekerja untuk membangun masyarakat kita”tutup Nikanor kocu”