Apel Dansat Tersebar Ta. 2020 Kodam II/Swj By Vidcon di Ikuti Dansat Korem 045/Gaya

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 18/3/2020, NAMANG – Kabupaten Bangka Tengah, Jajaran Dan/Kasatbalak Rem 045/Gaya (Danramil, Dandim Se-Babel) mengikuti Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD Tersebar Kodam II/Swj TA 2020 yang dipimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, giat digelar di ruang Data Makorem 045/Gaya melalui Video Conference. Rabu 18/03/2020.

Apel Dansat yang dilaksanakan melalui Video Conference dipimpin langsung oleh Pangdam II/Srwijaya dari Ruang Puskodalops Kodam II/Swj ini mengangkat tema: “Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam II/Swj TA 2020, kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI & Rakyat dalam Mewujudkan Sinergitas & Netralitas TNI di Wilayah”. Tema tersebut Pangdam mengharapkan menjadi Spirit & pendorong Para Dansat untuk terus memperkuat Komitmen dalam melakukan Pembinaan Satuan bagi keberhasilan Pelaksanaan Tugas.

Apel diikuti oleh para Danrem, para Dan/Kabalakdam, para Dandim, para Dansatpur/Banpur, para Danki ,Danramil kesatuan jajaran Kodam II/Swj.

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan saat membuka apel menjelaskan, Tujuan dilaksanakan Apel Dansat ini adalah, agar para Komandan Satuan dapat memperoleh pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam II/Swj guna terwujudnya Satuan yang siap operasi.

Pangdam II/Swj dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan sasaran yang ingin dicapai pada Apel Dansat ini untuk meningkatkan pemahaman tentang kepemimpinan lapangan, Terwujudnya pemahaman terhadap Pokok – Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD, Terwujudnya Ide/Pemikiran baru dalam pencapaian Tugas Pokok, Meningkatnya kepedulian & moralitas serta meningkatnya peran & Profesionalitas Dansat dalam tiap pelaksanaan Tugas.

Para Dansat agar senantiasa menumbuh kembangkan Budaya Interaksi & Komunikasi, baik dengan anggota di Satuan maupun dengan Komponen Masyarakat di lingkungan Tugasnya.

Terakhir Pangdam menyampaikan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan Penuh semangat & kesungguhan, bangun Komunikasi yang harmonis sehingga terjalin silaturrahmi yang baik guna mewujudkan Soliditas & Solidaritas di lingkungan Kodam II/Swj untuk diteladani semua Prajurit.