Tim satgas COVID-19 kabupaten Maybrat melakukan penyemprotan disinpektan

Laporan Jurnalis : Onesimus semunya

Maybrat, posberitanasional – Tim satgas COVID- 19 kabupaten Maybrat melakukan penyemprotan disinpektan dikabupaten Maybrat terkait pencegahan virus Corona pada hari Jumat, (27/3/2020).

Dijelaskan kepala dinas kesehatan kabupaten Maybrat Faber Hutahaian “Penyemprotan dilakukan mulai dari kediaman Bupati, puskesmas, kantor Polsek,dan penyemprotan.

Selain penyemprotan tim satgas juga melakukan sosialisasi ke tingkat Distrik distrik, pos batas disorong Maybrat, Sorong Selatan-Maybrat,dan juga jalur Manokwari-Maybrat.

Selain penyemprotan petugas juga membagikan masker, hand sanitizer dan disinfektan kepada masyarakat .

Tim satgas COVID-19 dikabupaten maybrat siap menghancurkan dan mematikan virus Corona dikabupaten maybrat dengan menyiapkan tenaga dokter dan juga perawat akan disiagakan pada tempat yang sudah ditentukan untuk melakukan pemeriksaan bagi setiap orang yang masuk ke kabupaten Maybrat.

Secara garis besar, ada beberapa hal mendesak yang harus segera dilakukan oleh Satgas yakni peningkatan kapasitas penanganan penyakit, khususnya di fasilitas kesehatan, dalam hal ini rumah sakit. Pastikan fasilitas kesehatan mempunyai kapasitas yang memadai untuk mengantisipasi peningkatan eskalasi penyebaran COVID-19 dikabupaten Maybrat .

Selain itu juga petugas yang melakukan penanganan itu harus disteril mulai dari,Tempat tidur, makan, minum, pakaian yang dikenakan oleh dokter dan perawat “ujar Faber Hutahaian.