Polsek Bukit Intan Peduli, Bagikan 1000 Kantong isi Sembako ke Warga Kurang Mampu

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 31/3/2020, PANGKALPINANG – Adanya kebijakan dari pemerintah RI dan maklumat Kapolri tentang tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap menyebarnya virus corona (Covid-19), mengakibatkan banyak warga harus dirumahkan demi keselamatan bersama dan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selasa 31/3/2020.

Hal tersebut menjadi persoalan tersendiri bagi masyarakat, khususnya masyarakat dibawah garis kemiskinan atau kurang mampu yang mengalami kesulitan ekonomi.

Kapolsek Bukit Intan, AKP M.Adi Putra, SH.MH., kepada awak media Posberitanasional.com mengatakan, Dalam rangka kepedulian sesama kami dari Polsek Bukit Intan yang didukung para donatur peduli kemanusiaan bersatu melawan covid – 19, dan bekerja sama dengan unsur Tiga Pilar (Para Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, RW, dan RT), datang ke rumah-rumah warga yang kurang mampu, membagikan sembako secara langsung,”ungkapnya.

” Peduli Kemanusian Bersatu Kita Melawan Covid-19″ dengan membagikan 1000 kantong sembako yang isinya berupa beras, minyak sayur, gula dan terigu. Sembako dibagikan di tiga kecamatan wilayah hukum Polsek Bukit Intan (Kec. Rangkui , Kec. Girimaya dan Kec. Bukit Intan),” ucapnya.

“Giat pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian kita antar sesama, dalam kondisi seperti saat ini minimal bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang tidak mampu dan pembagiannyapun langsung ke rumah-rumah, yang sebelumnya sudah didata dan tidak ada pengumpulan massa saat pembagian sembako, pelaksanaannyapun mengedepankan standar kesehatan WHO,” Kata Kapolsek Bukit Intan.

Dikatakan Adi, “kegiatan ini dimulai hari ini selasa tanggal 31 maret 2020, sampai 1000 sembako selesai dibagikan jadi kami membagikannya door to door ke warga kurang mampu, cukup diam tenang saja di rumah pasti kami datang,” jelasnya.

Ditambahkannya, “semoga Allah SWT selalu memberikan kita semua kesehatan, keberkahaan, keselamatan dan kebahagiaan serta rezeki yang banyak berlimbah dan semoga Covid -19 segera berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi, Aamiin yaa robbal alamiin,” Harap dan Do’anya.