4 Pasien Terkonfirmasi (Positif) Covid-19, di Babel

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 12/4/2020, PANGKALPINANG РTim gugus tugas Covid-19 Babel, terus tiada hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mentaati anjuran dan aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. diantaranya meningkatkan physical distancing dan tetap di rumah, tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga kebersihan lingkungan dan lainnya, hal itu disampaikan Mikron terkait bertambahnya pasien terkonfirmasi yang tadinya 3 orang pasien kini bertambah 1 lagi menjadi 4 orang pasien Positif. Sabtu (11/4/2020).

Ketua Sekretariat Puskodalops Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan, “kini terdata ada 4 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel, data tersebut dikeluarkan gugus tugas Covid-19 pusat,” katanya.

Dijelaskannya, “pasien positif ini berasal Kabupaten Belitung yang masuk daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang bersangkutan sudah menjalani pemeriksaan, hasil specimen pertama negatif kemudian specimen kedua positif. hingga saat ini terus ditelusuri dan dikonfirmasi oleh instansi terkait di daerah,” jelas Mikron.

“Lewat keterangan tertulis yang diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel bahwa pasien tersebut merupakan local transmission pertama di Pulau Belitung dari cluster pasien (positif) pertama di Babel, yaitu 034 Positif Covid-19,” ujarnya.

“Untuk kondisi pasien, tidak menunjukkan gejala apapun, sehat walafiat dan sekarang sedang dalam pengawasan di ruang isolasi RSMJ,” ungkapnya.

Ditambahkanya, “Minggu, 12 April akan dilakukan pemeriksaan swab ulang kepada yang bersangkutan dan sampel yang akan dikirim pada hari senin 13 April 2020,” imbuhnya.