Pengusaha Asal Sorsel  Yang Tergabung Dalam Aliansi Peduli Sorsel Membagi Takjil

Laporan jurnalis :Agus semunya

Sorsel,-Posberitanasinal.Com
Dalam bulan suci ramadhan 1441 Hijriyah  aliansi penggusaha peduli sorong selatan turun ke jalan membagikan takjil dan masker, takjil yang di bagikan sebanyak 1000 kantong dan 1000 masker kegiatan ini dalam rangka bulan suci Ramadhan tetapi juga  memerangi penyebaran virus Covid-19. Kegiatan takjil tersebut di lakukan di pertigaan taman trinati teminabuan pada Minggu 26/04/2020. 

Rusman Jafar Anggota kepolisian Republik Indonesia resor sorong selatan yang juga merupakan koordinator dalam aksi kemanusiaan tersebut saat di temui awak media ini mengatakan kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas kami lakukan pada bulan suci ramadhan namun kali ini agak berbeda karena dalam kegiatan ini juga ada dua amanah besar yang terkandung di dalamnya yaitu menindak lanjuti keputusan menteri kesehatan serta himbawan bupati sorong selatan dalam memerangi wabah virus Covid-19.

Lebih lanjut ia katakan hal yang sama telah di bagikan juga di beberapa titik di teminabuan seperti di pasar kajase dan Ampera. Hal ini guna membantu warga masyarakat di kabupaten sorong selatan.

Beliau pun katakan kegiatan yang kami lakukan ini juga sebagi bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam merespon Surat edaran dengan nomor 440/2622/SJ diteken Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Surat tersebut diterbitkan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan menindaklanjuti keputusan Presiden nomor 9 tahun 2020 tentang perubahan atas keputusan Presiden nomor 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 dan peraturan Menteri dalam Negeri nomor 20 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah.

Selain itu Rusman  menghimbau kepada seluruh warga masyarakat sorong selatan mari kita bersama satgas Covid-19 TNI – Polri bergandengan tangan dalam memerangi serta mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan cara mencuci tangan, mengunakan masker, jaga jarak, hindari dari kerumungan/ kelompok dan olahraga yang baik. Langkah ini sebagai bentuk perlawanan kita kepada wabah virus Covid-19.