Tak Hentinya, Patroli dan Himbauan Cegah Covid-19 oleh Polres Nabire kepada Masyarakat

Laporan Jurnalis: Parlindungan Sidabutar

Nabire, Himbauan dan penertiban kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire terus dilakukan oleh Polres Nabire, Jumat (05/06/20).

Sebelum dilaksanakan patroli dan himbauan Covid-19, dilakukan APP oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Kornelis Maniawasi (Kasubbag Dal Ops Bag Ops) yang didampingi Ipda I Ketut Suwardana, S.Sos (Ka SPKT) dan dihadiri Regu Patroli III yang terdiri dari 1 Regu Sat Samapta Unit Dalmas dan 1 Regu Gabungan Staf Polres Nabire.

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang sudah hadir saat ini. Malam hari ini kita melaksanakan Patroli guna melakukan himbauan kepada masyarakat baik para pedagang dalam bentuk kios ataupun Toko yang mana tutup pada pukul 18.00 Wit sedangkan untuk warung tutup pada pukul 20.00 Wit,” kata Pawas.

Ini sebagai langkah antisipasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire dalam bentuk himbauan serta penertiban kepada masyarakat Nabire, dalam pelaksanaan kegiatan Patroli.

“Patroli dan himbauan sebentar kita berhenti sejenak untuk menyambangi masyarakat dan selalu berikan himbauan dimana Polres Nabire siap menyongsong Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) dengan mematuhi Protokol Kesehatan dalam Tatanan New Normal,” ucap Pawas.

Dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, diantarnya :
1. Menjaga Jarak Aman (1-2 Meter)
2. Menggunakan Masker
3. Pengecekan Suhu Tubuh
4. Menyiapkan Tempat Cuci Tangan/Hand Sanitizer di Tempat Umum
5. Membatasi Jumlah Kapasitas Pengunjung Disaran Umum

“Rute patroli dan himbauan, seputaran Jl. Jenderal Sudirman – Jl. A. Gobay – Jl. Transat, Bumiwonorejo – Jl. Mandala – Jl. Martha Tiahahu – Jl. Siliwangi – Pantai Nabire – Jl. Yos Sudarso – Jl. Yan Mamoribo – Siriwini – RSUD – KPR Nabarua – Jl. R. E. Marthadinatha – Jl. Merdeka – Jln. A. Yani,” tutur Pawas, Ipda Ketut. (*)