Dugaan Pelecehan Dialami NY Berbuntut Panjang, Dua Pegawai Disnaker Babel Penuhi Panggilan Ditkreskrimum Polda Babel

Laporan Jurnalis Ibrahim

PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Babel melalui Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Babel dikabarkan tengah meminta keterangan saksi dalam proses penyelidikan adanya dugaan pelecehan dilingkungan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel, Rabu (10/6/2020).

Informasi yang dihimpun, ada dua pegawai Disnaker Babel memenuhi panggilan, mereka berinisial HK dan Y

Dirreskrimum Polda Babel Kombes Pol Budi Hermawan mengatakan, pemanggilan pegawai Disnaker dalam rangka menindaklanjuti adanya laporan.

“Masih dalam upaya penyelidikan atas laporan aduan tersebut,” kata Budi melalui pesan WhatsAap.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Ketenagakerjaan, Hubungan Industrial dan Jamsos, Disnaker Babel, Ef melaporkan teman sekantornya NY atas dugaan pencemaran nama baik.

” Keluarga saya dan anak saya dibuat malu atas tuduhan yang disampaikan kepada saya. Disitu saya difitnah telah melakukan perbuatan asusila,” ujar EF kepada wartawan kala itu, Rabu (3/6/2020).

Sementara NY dalam konfrensi Pers didampinggi suami dan Penasehat Hukum (PH) David Wijaya SH.,MH., menglarifikasi atas tudingan fitnah yang dilakukan yang bersangkutan.

Dikatakan NY, pelecehan yang dialaminya terjadi sekitar bulan November dan Desember 2019 lalu, pada November 2019 terjadi rapat internal 4 orang yaitu EF (pelapor) sebagai Kabid, NY (terlapor), Kasi Pengawas Ketenaga Kerjaan, YD dan salah satu rekannya yang lain untuk membahasa kebutuhan tenaga dokter di Disnaker.

“Saat memanggil kami bertiga EF duduk disamping saya di ruang tamu waktu itu, saat berbicara EF ini tangannya tiba-tiba meraba paha saya dan reflek langsung saya tepis,” kata NY.