HMI Babel dan KOHATI Babel Bangun Sinergi Dengan Polda Babel, Bahas Persoalan Kebangsaan

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 16/6/2020, PANGKALPINANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung dan Korps-HMI-Wati (KOHATI) Cabang Bangka Belitung, silaturahmi dengan Kapolda Prov. Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2020). Dalam kesempatan itu, Ketua Umum HMI Cab. Babel Rizqi Khulafahu Shidqi didampingi pengurus lainnya, disaat yang sama ia menyampaikan ucapan selamat HUT Bayangkara ke 74 th secara langsung kepada kapolda babel.

Kita dari hmi cabang bangka belitung silaturahmi di ruang kerja kapolda provinsi kepulauan bangka belitung. Kunjungan HMI ini adalah bertujuan bahwa hmi dan institusi polda babel akan bersinergi membangun bangka belitung dengan program-program bersama nantinya. Apa lagi dalam kondisi pandemi covid-19 ini tentu kita harus bersama2 membantu masyrakat yang terkena dampak covid-19.

“Dalam kesempatan yang baik ini hmi dan polda akan bersinergi kedepannya untuk kepentingan umat dan bangsa”. ungkap Rizqi Khulafahu Shidqi Ketua Umum HMI Cab. Babel

Sementara itu, Ketua Umum Korps-HMI-Wati Cabang Bangka Belitung Nurmalia Ulfa, dalam silahturahmi itu juga menyampaika, sebagai Mahasiswa kohati babel sangat antusias merencanakan kegiatan sosial dalam menghadapi kondisi saat ini, apalagi saat Pandemi COVID 19 di Prov. Kep. Bangka Belitung.

“Sebagai kaum perempuan intelektual kita menyepakati kegiatan dialog dan akan memberikan narasi serta gagasan untuk menciptakan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta dalam menjaga ketertiban umum, sebagaimana yang dicita citakan oleh Pendiri Republik ini, dengan itu diharapkan benar-benar serius upaya dalam penanganan Penyebaran Covid – 19”. ujar Nurmalia Ulfa Ketua Umum KOHATI Cab. Babel

“Tentu peran hmi adalah sebagai partner control kebijakan-kebijakan pemerintah. hmi adalah insan pengabdi di masyarakat. Persoal an kemaslahatan ummat adalah hal paling utama yang perlu kita sinergikan bersama. Kita juga ucapkan Selamat hut bayangkara ke 74 polri semoga polri terutama polda prov bangka belitung menjadi pengayom, melindungi dan melayani masyarakat bangka belitung lebih sejahtera.” tutup Rizqi Khulafahu Shidqi Ketua Umum HMI Cab. Babel.