Waka PT BABEL Lantik Edward T.H Simarmata, SH.,LLM.,MTL., Sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Babel

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 01/7/2020, PANGKALPINANG – Berdasarkan Surat Keputusan Mahkamah Agung Republik Indonesia ( MA RI) Nomor : 83/KMA/SK/III/2020 Tanggal 20 Maret 2020 ditanda tangani Haswandi selaku Direktur Pembina Tenaga Teknis Peradilan Umum. Pengadilan Tinggi Bangka Belitung menggelar Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan kepada Edward T.H Simarmata, SH.,LLM.,MTL., Sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Jabatan lama Pembina utama muda/ Hakim Madya Utama Peradilan Yustisial pada Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendididikan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Edward T.H Simarmata, SH.,LLM.,MTL Sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dipimpin langsung Waka PT Babel Asnahwati, S.H., M.H., dan bertindak sebagai saksi Anastasia Ety, SH., dan Dr Naisyah Kadir, S.H., M.H., giat berlangsung diruang Pengadilan PT Babel, Rabu 01/7/2020.

Dalam pelaksanaan pelantikan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Terlihat yang hadir menggunakan masker. Physical distancing juga diterapkan. ada jarak satu sampai dengan dua meter.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga terlihat saat Waka PT memberikan ucapan selamat kepada Edward T.H Simarmata, SH.,LLM.,MTL., berdiri di depan dengan jarak lebih dari satu meter. Waka PT Babel pun tidak bersalaman dengan jabat tangan langsung.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Hakim Tinggi PT. Babel dan Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, para Ketua PN wilayah Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, seluruh pejabat dan staf Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan keluarga besar Edward T.H Simarmata, SH.,LLM.,MTL.

Wakil ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Asnahwati, S.H., M.H., dalam sambutannya mengucapkan, “selamat kepada Edward T.H Simarmata, SH.,LLM.,MTL., atas promosi, dan selamat atas penyumpahan dan pelantikan sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Bangka Belitung,” ucap Waka PT Babel.

Dikatakanya, “jabatan Hakim Tinggi merupakan jabatan promosi dan kepercayaan pimpinan MA-RI untuk itu dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana janji yang telah diucapkan dan untuk mencapai cita-cita perjuangan bangsa mencapai masyarakat yang adil dan makmur maka syarat pertama adalah menciptakan penyelenggara negara yang mampu menjalankan fungsi dan tugasnya secara sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab,” Tegas Waka PT Babel.