Dandim 0413/BKA Mendapat Kunjungan PWNU Babel

Laporan jurnalis Iskandar

Posberitanasional.com, 07/7/2020, Pangkalpinang – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PWNU Babel) bersilaturahmi ke Markas Kodim (Makodim) 0413/Bka di Jalan Solihin GP Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Babel, Selasa (7/07/2020)

Dandim 0413/BKA sangat mengapresiasi sekali dengan adanya silaturahmi Ketua PWNU Babel beserta jajaran ke Makodim 0413/Bka.

“Silaturahmi NU di Kodim ini bagi kami sesuatu yang sangat luar biasa, dimana sinergitas TNI dan NU harus kita tingkatkan lagi. Bagaimanapun juga, NU ini adalah bagian dari Bangsa Indonesia,” ujar Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.

Ia menjelaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah, salah satunya sejarah TNI yang berasal dari santri.

“NU dengan para kiay nya, ulamanya yang ikut serta dalam mewujudkan negara ini sehingga kita tidak bisa lepas dari para ulama dan kita merupakan satu kesatuan untuk bagaimana menjaga keutuhan NKRI,” ulas Pujud.

Untuk itu Dandim berharap, TNI dan NU kedepan akan lebih meningkatkan sinergi untuk semua kegiatan.

KH. Ahmad Ja’far Sidiq mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan seluruh anggota yang telah menerima kegiatan silaturahmi ini.

“Alhamdulillah, kami dari PWNU bersilaturahmi dalam rangka bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI. Tentu, ini bagian dari tanggung jawab kami warga NU karena kami tidak terlepas dari bangsa yang kita cintai ini bahwa para ulama pendahulu kami, para muasis nahdlatul ulama adalah pendiri-pendiri bangsa ini yang harus tetap kita jalin,” tandas Kiay Ja’far.