Berkomitmen Menjadikan Pemilu 2020 Bermartabat Dan Santun Tim Yunus Dan Alexsander Mendatangi KPU sorsel.

Laporan Jurnalis :Hermanus Sagisolo

Sorsel,-posberitanasinal.com
Tim pemenang bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten sorong selatan pasangan Yunus saflembolo,SE.M.TP dan Alexsander S.E Dedaida SP mendatangi KPU sorsel guna berkoordinasi agar dalam melangkah pada pesta demokrasi selalu dalam koridor dan tidak menyalahi aturan.

Ketua KPU kabupaten Sorong Selatan Ester Homer SE

Kegiatan koordinasi tim tersebut di sambut baik oleh pihak KPU, hal ini di tandai dengan di terima langsung oleh ketua KPU sorsel Ester Homer,SE beserta tiga orang anggota komisioner lainnya yakni Isak salamuk, SE Raimon Asmuruf, SH dan Yance Dere, SE. Kegiatan koordinasi yang berjalan kurang lebih 2 jam tersebut berlangsung di aula KPU kabupaten Sorong Selatan pada Selasa 07/07/2020.

KPU foto bersama dengan tim Yunus Alexander.

Tim kerja pasangan yunus, Alexander .

Usai kegiatan tersebut ketua KPU sorong Selatan Ester Homer, SE saat di temui di ruang kerjanya mengatakan tujuan kedatangan tim pasangan Yunus saflembolo dan Alexsander Dedaida semata mata mempertanyakan perubahan jadwal tahapan yang sudah ada namun kami KPU belum mensosialisasikannya.

Menurut ketua KPU sorong selatan terkait perubahan jadwal tahapan sesungguhnya kami KPU tidak ada unsur kesengajaan, karena saat ini kami di perhadapkan dengan calon perseorangan yang kini telah memasuki dalam proses faktual nah hal ini membutuhkan konsentrasi serta kerja sama tim agar proses ini terlaksana secara baik dari tingkat kampung distrik hingga ke kabupaten.

Ia jelaskan faktual ini juga menjadi barometer bagi calon perseorangan bisa masuk sebagi calon bupati atau tidak, sehingga kami KPU masih fokus pada tahapan faktual yang sedang berlangsung ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan kita tau bersama dunia bahkan negara kita saat ini di landa oleh virus covid-19, maka KPU dalam menjalankan amanah negara tetap mengedepankan protokol kesehatan, artinya bahwa kami tidak bisa mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. Menyikapi hal ini kami KPU telah mengambil langkah-langkah sosialisasi yaitu dengan menggunakan alat peraga seperti spanduk, baliho, pamplet dan brosur yang nantinya di sebarkan ke masyarakat jelasnya.

Ketua KPU berharap bagi semua anak anak negeri yang telah siap berkompetisi pada pilkada 2020 ini agar bisa menyesuaikan diri di era digital saat ini, karena menurutnya di era saat ini tidak ada yang tersembunyi lagi sehingga ia menyarankan agar bisa mendownload segala aturan tentang proses pilkada agar menjadi referensi serta di implementasikan dalam proses pilkada sehingga akan menghasilkan demokrasi yang santun serta bermartabat tutupnya.