Wabup Maybrat “Paskalis Kocu”Tutup Usia

Laporan Jurnalis : Onesimus Semunya

Maybrat, posberitanasional.com-Maybratmersa Duka yang sangat mendalam atas terpanggilnya Wakil Bupati Maybrat Drs Paskalis Kocu M.Si pada hari Selasa (25/8/2020) pukul 08:30 WIT bertempat di kediamannya kampung Ayawasi Distrik Aifat Utara kabupaten Maybrat, provinsi Papua Barat.

Almarhum Paskalis kocu yang lahir di kampung Ayawasi tanggal 9 Oktober 1965 , dan Almarhum menduduki jabatan Terakhir sebagai wakil Bupati Maybrat masa bakti 2017-2022.
Atas peristiwa tersebut semua keluarga maybrat Merasa duka yang mendalam atas terpanggilnya orang nomor 2 dikabupaten Maybrat itu.

Sementara itu Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim MM bersama rombongan Forum komunikasi perangkat daerah (Forkompinda) langsung melayat ke rumah duka almarhum Paskalis kocu disemayamkan.

Bupati Bernad Sagrim berharap”saya berharap kepada seluruh warga Masyarakat dikabupaten Maybrat kita turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas terpanggilnya almarhum Paskalis kocu menghadapi sang pencipta.

Almarhum Drs Paskalis Kocu,M.Si sebagai sosok putra terbaik maybrat dan semua ini adalah rencana Tuhan yang maha esa sebagai umat yang beragama dan saya sangat kaget mendengar berita ini tadi pagi” tutur Bupati Bernard Sagrim .

Nah,Bupati Bernad Sagrim minta kepada pimpinan OPD dan lainya agar pemakaman almarhum Paskalis kocu itu harus kita buat yang terbaik dan kita harus persiapan semuanya.untuk pimpinan OPD harus stanbay dirumah duka dan kepada kepala distrik dan anggota TNI dan polri yang ada saya minta tetap berada di kediaaman Almarhum untuk mengantisipasi dari pihak masyarakat yang ingin melakukan hal yang kita tidak inginkan seperti yang mabuk datang lalu membuat keributan .

serta saya tekankan kepada kita semua saat ini jangan terpengaruh oleh hal-hal isu yang berkembang,
Harapan saya kepada kita semua khususnya keluarga Almarhum agar kita semua urus pemakaman dulu dengan membentuk panitia agar semua dapat berjalan dengan baik” tutup Bupati Bernard Sagrim.

Almarhum Paskalis kocu wakil bupati maybrat direncanakan akan dimakamkan pada hari ,Kamis (27/8/2020) bertempat di Kampung Ayawasi, Jalan. frateo jaya no 1 Distrik. Aifat Utara, Kabupaten. Maybrat, Propinsi. Papua Barat.