Ketua FKPM Komunitas Senkom Provinsi Banten Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Laporan Redaksi

Posberitanasional.com, 19/1/2021, BANTEN – Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Komunitas Senkom Provinsi Banten, Hari Santoso mendukung penuh pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, Selasa(19/01/2021)

Ketua FKPM Prov Banten, menuturkan sosok yang diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri pastilah sosok yang berprestasi dan memiliki integritas. Sehingga, apa yang telah diputuskan Presiden kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri selayaknya didukung,” jelasnya.

Foto: Ketua FKPM Komunitas Senkom Provinsi Banten, Hari Santoso saat bersama calon Kapolri.

“Dukungan ini diberikan karena selama menjabat Kapolda Banten, Komjen Sigit sangat dekat dengan seluruh lapisan masyarakat,” kata Ketua FKPM Banten.

Dikatakan Hari, Komjen Sigit yang saat ini menjabat Kabareskrim itu merupakan figur ideal untuk menjadi Kapolri. Pasalnya, Komjen Sigit disebut memiliki kemampuan menjalin komunikasi yang baik dan intens dengan para stakeholder, Toga,Tomas dan semua kalangan masyarakat, terlebih lagi saat dirinya menjabat Kapolda Banten berhasil mengungkap kasus Pelecehan seksual terhadap 40 Anak di wilayah kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Dijelaskan Hari, “Anak adalah amanat undang-undang yang harus dilindungi,”Tegas Hari Santoso yang juga selaku Sekjen Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang.

Oleh karena itu, Hari Santoso meminta semua pihak untuk turut mendukung keputusan Presiden RI sebagai bentuk kontribusi warga negara ikut serta mensuseskan kepemimpinan di tubuh Polri.

“Apalagi prestasi beliau juga sangat membanggakan,” terang Hari.

Hari berharap, di bawah kepemimpinan Komjen Pol Sigit, Polri semakin profesional, modern dan terpercaya (Promoter) dan berintegritas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan keberadaan Polri benar-benar terasa dan menyejukkan masyarakat.

“Keamanan dan keharmonisan adalah kebutuhan kita semua. Dan hal itu ada pada tugas Polri. Maka suksesinya harus kita dukung sebagai bentuk regenerasi Polri,” ungkapnya.

Foto: Hari Santoso juga selaku Pembina LSM GNRI bersama Ketum GNRI bung Kholis

Ditempat terpisah Nurkholis sapaan Bung Kholis selaku ketua umum Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia (GNRI) dikantor Sekretariat dibilangan Jakarta timur, mengatakan, “sangat mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, menurutnya loyalitas beliau tinggi, memiliki prestasi yang membanggakan,” kata Kholis.

NKRI harga mati,  dan mendukung penuh Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, “tegasnya.