Penandatanganan NPHD Hibah Barak SPN Polda Kep. Babel dari Pemda Kab. Bangka Tengah

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 02/2/2021, BABEL – Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat didampingi PJU Polda Kep. Babel menyaksikan pelaksanaan Penandatanganan NPHD oleh Bupati dan Kapolres Bateng dilanjutkan penyerahan dokumen Penandatanganan oleh Bupati dan Karo Logistik. Acara berlangsung di Rupattama Polda sekira pukul 10.00 Wib, Selasa 02 /2021.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut,
Sekda Kab. Bangka Tengah,
Kadis PUPR Kab. Bangka Tengah
dan Staf Pemkab Bangka Tengah.

Bupati Bangka tengah dalam sambutannya mengatakan, Hibah senilai 3Miliyar Rupiah ini akan dihibahkan pada tahun 2021 ini merupakan kali kedua yang sebelumnya tahun 2014 Pemkab Bangka Tengah pernah menghibahkan sebelnya,” ucapnya.

Dijelaskannya, Kami juga pada saat itu melakukan pembahasan APBD 2021, Saya sampaikan kepada Sekda dan jajaran kami bahwa kita ini sudah 2tahun bagaimana caranya meskipun struktur APBD kita ini sedang sulit dan defisit karena Refocusing kami semaksimal mungkin tetap untuk memberikan kontribusi kepada Kepolisian di Jajaran Polda Kep. Babel,” tuturnya.

Selain melakukan hibah pembangunan Gedung Dojo dan Barak SPN Polda Kep. Babel, Pemkab Bangka Tengah juga menghibahkan biaya pembangunan gedung Sat Reskrim Polres Bangka Tengah.

“Semoga melalui hibah ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,”imbuhnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Kapolda Babel mengatakan,
Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi Pemkab Bangka Tengah yang telah memberikan dana hibah atas pembangunan Barak di SPN Polda Babel serta Gedung Sat Reskrim Polres Bangka Tengah.

“Ini tentunya bukan kali kedua namun ini sudah kesekian kalinya yang sebelumnya Gedung Dojo dan termasuk Rumah Sakit Polda Kep. Babel.

Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati siapapun yang menjabat ini sangat bagus sekali peduli dengan Polda Kep. Babel. Ini tentunya sangat luar biasa.

Dikatakannya lagi, Anggaran kita juga saat ini di Refocusing, namun angin segar dari Bapak Bupati dan jajarannya ini sangat membantu kita. Sekali lagi mohon sampaikan ucapan terimakasih kami kepada Masyarakat Bangka Tengah.

Hibah ini sangat berarti bagi kami yang diberikan oleh Pemkab Bangka Tengah yakni Dana Hibah Pembangunan Barak SPN serta Gedung Sat Reskrim Polres Bangka Tengah

Barak kita saat ini berkapasitas 200 orang, walaupun saat ini sedang pandemi dan mereka sedang PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) tapi kedepan pasti akan kita kembalikan. Jika SPN ini digunakan Bintara baru maka Pelatihan Polda terhentikan dan kita harus mengatur waktunya kembali,” kata Kapolda Babel.

Namun adanya pembangunan barak baru ini pertama kita bisa mengajukan kepada Mabes Polri menambah kapasitas 100 Bintara. Jadi produksi Polri di Babel bisa 300 Bintara pertahun. Jika pun tidak, ini bisa membantu pelatihan Polda yang nantinya bisa bersama tanpa mengganggu waktu. Barak ini juga nantinya bisa digunakan oleh Instansi-instansi lain yang mau menggunakan pelatihan di SPN.

Pembangunan Gedung baru ini merupakan Tantangan bagi Polda bagaimana dengan adanya kita diberi hibah ini kita harus beri pelayanan kepada masyarakat. Konskuensinya kita harus maksimal dalam menanggapi keluhan masyarakat.

Kedepan juga Kapasitas dan persentase Polres harus dinaikkan salah satunya Polres Bangka Tengah.

Kami berharap disamping pelayanan dan hal ini juga Hubungan antara Pemkab dan Polres dapat berjalan dengan baik. Apa yang kita lakukan ini semuanya untuk masyararat.

“Saya terimakasih kepada bapak Bupati dan jajaran atas kerjasama ini. Semoga kedepan dapat berjalan dengan baik sampai seterusnya,” pungkasnya.