Kapolda Babel Letakan Batu Pertama Pembangunan Barak SPN

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 28/04/2021, BABEL – Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan barak SPN hingga dilanjutkan dengan pemberian arahan kepada siswa Diktuk Bintara Polri TA 2020-2021, acara berlangsung sekira pukul 09.00 Wib bertempat di SPN Polda kep Babel, Rabu (28/04).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut,
Bupati Bangka Tengah diwakili Wakil Bupati, Ketua DPRD Kab. Bangka Tengah, Pejabat Utama Polda Kep. Babel, Kapolres Bangka dan Kapolres Bangka Tengah.

Kapolda Babel dalam kegiatan tersebut mengatakan, Manfaatkan rumah-rumah dari gadik untuk dijadikan barak, dengan adanya pembangunan barak ini maka akan bertambah 80 lagi, target kita 300.

“Terimaksih dan apresiasi yang tinggi atas dukungan dan partisipasinya kepada pemerintah daerah Bangka Tengah (Bupati dan ketua DPRD Bangka Tengah), kami berharap kerjasama ini berjalan dengan baik,” ucap Kapolda Babel.

Kapolda melanjutkan, Fasilitas untuk olahraga di SPN ini masih kurang hingga kedepannya akan dibangun Aula.

“Melalui ofline jiwa kebersamaan dan korsa kalian tidak akan terbentuk, melalui online maka kalian akan merasakan kebersamaan, itu lah makna pendidikan,” kata kapolda.

Kapolda menekankan, Pendidikan kalian sisa 2 bulan, manfaatkan dengan sungguh-sungguh jadikan 2 bulan ini untuk membentuk karakter kalian, lupakan pendidikan di SMA, SMK, tinggalkan pendidikan yang tidak peduli dengan lingkungan, foya-foya, senang-senang, semua itu tinggal. Saat ini kalian sekarang sudah menjadi setatus pelayan masyarakat.

“Jalankan tugas-tugas sebagai anggota polri yang telah diajarkan oleh gadik kalian, masukkan kedalam sanubari kalian, laksanakan itu. Apa yang telah disampaikan instruktur disini harus dijalankan dengan baik, kalian pelayan msyrakat, berikan pelayanan terbaik kepada msyarakat,” tegas Kapolda.

Kapolda menjelaskan, apabila kalian mudah terisinggung maka hilangkan itu, kita harus sabar mengahadapi masyarakat, bagaimana bentuk terbaik untuk melayani msyarakat. 2 bulan bukanlah waktu yang panjang, sungguh-sungguh kalian belajar disini, tanyakan kepada instruktur hal-hal yang belum diketahui yang belum dipahami, kalian harus memiliki dedikasi, buktikan bahwa kalian pemuda-pemuda terbaik,” pungkas Kapolda Babel.