Molen Bahas Program Kerja Sama Pembangkit listrik Tenaga Sampah

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 17/03/2021, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang mengelar pertemuan dengan PT. Kaltimex Energy, membahas kerjasama program pembangkit listrik tenaga sampah, dalam pertemuan itu dipimpin langsung oleh Walikota Pangkalpinang H.Maulan Aklil (Molen) yang didampingi  Ratmida Dawam (Sekda kota pangkalpinang). Rabu 17/03/2021.

Pertemuan yang digelar secara zoom meeting tersebut dihadir pula kepala dinas Bakeuda kota Pangkalpinang (Budiyanto), kepala dinas KPPT serta Kepala Dlh.

Molen dikesempatan itu mengatakan, Adanya program kerjasam dengan PT. Kaltimex Energy mengolah sampah menjadi tenaga listrik ini bisa memberikan manfaat  bagi masyarakat kota pangkalpinang, apalagi masa covid-19, saat ini,”kata Molen.

“Pembahasan program pembangkit listrik tenaga sampah  berjalan dengan baik mudah-mudahan dengan adanya penandatangan kesepakatan ini, bisa berjalan lancar dan persoalan sampah sudah bisa diatasi dengan mengubahnya menjadi energi terbaru yang siap digunakan,” pungkasnya.