Tangis Haru Serda Aprilia Pecah Usai Permohonannya Dikabulkan Hakim

Laporan Redaksi

Posberitanasional.com, 19/03/2021, JAKARTA – Tangis harupun pecah usai putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Tondano mengabulkan permohonan pergantian jenis kelamin dan nama yang diajukan oleh Serda Aprillia Manganang.

Pantauan awak media ini saat Konferensi Pers berlangsung Serda Aprilia Manganang menyambut putusan majelis hakim dengan tangis haru. Hakim pun memberikan kesempatan Manganang untuk berbicara. Jum’at 19/03/2021.

Puji Tuhan Yesus saya bisa melewati ini semua,” tutur Serda Manganang dalam sidang virtual Pengadilan Negeri Tondano.

Serda Manganang meluapkan perasaan bahagianya atas putusan tersebut. Diapun tidak henti-hentinya mengucapan syukur dan berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa beserta tim dokter yang menangani dirinya.

Dikatakanya, kedepan saya tetap fokus sebagai seorang prajurit TNI AD dimanapun saya di tempatkan,” kata Manganang.

Sebelum ketuk palu penutup sidang, hakim memberikan ucapan selamat dan semangat kepada Serda Aprilia.

“Tetap semangat, Berterimakasilah kepada KSAD atas yang telah disampaikan, ibu Ksad, para dokter, mereka adalah orang hebat semua,” kata hakim.

Terlihat diprosesi tersebut membuat Serda Manganang tambah menangis. Dia pun memeluk Jenderal Andika dan istri KSAD, Hetty Andika Perkasa dengan penuh haru.

Kini Manganang resmi secara hukum berubah indentitas dirinya menjadi seorang laki-laki dan memiliki nama baru Serda Aprilio Perkasa Manganang saat dibacakan oleh hakim ketua pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara.