Dua Tahanan Rutan Kls II B Muntok Melarikan Diri

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 31/03/2021, MUNTOK – Personil lapas dan juga Ka Lapas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muntok, Kabupaten Bangka Barat disibukkan dengan adanya dua orang tahan melarikan diri dari sel tahanan, Selasa (30/03/2021) sekira pukul 22.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Ka Lapas Rutan kelas II B Muntok (Rasyid) saat menjawab konfirmasi awak media ini pada pukul 10.30 wib, mengatakan, “Maaf bapak saat ini kami masih di lapangan mencari pelarian.

Untuk konfirmasinya sudah kita kabari dengan rekan-rekan media. Mohon maaf sebelumnya karena saat ini lokasi signal hilang timbul๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™,” jawab Rasyid dalam pesan WA.

Ka.Rutan Muntok (Rasyid) saat dikonfirmasi, kembali mengatakan, kedua tahanan tersebut masing-masing Suhendra als jakai (38thn) kasus Narkoba hukuman 7tahun penjara dan juga Satria Nurwegia als kojek (28thn) kasus pencurian hukuman 2tahun 6 bulan penjara keduanya masih dalam proses pengejaran mohon do’anya agar kedua tahan tersebut segera ditangkap,” ucap Abdul Rasyid Meliala Kalapas Muntok.

“Untuk kedua tahan kabur tersebut kita sudah melakukan mediasi dengan pihak keluarga, baiknya jika pelaku itu pulang kerumah agar diserahkah kepada kami,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung (Drs. Anas Saeful Anwar, Bc.IP., M.Si), saat dikonfirmasi terkait larinya kedua tahanan tersebut menggatakan, Waalaikum salam, saya lagi giat di jogya, saya dapat laporan dari pak Kadivpas tentang pelarian tersebut.

Saat disinggung adakah sanggsi atau konsekwensi tersendiri kepada personil lapas maupun Ka.lapas?

Kankanwil Kemenkumhambabel mengatakan, “Tentunya nanti ada konsekwensinya mas tks,” tegas Kakanwil Kemenkumham Babel yang masih berada di Jogya.

Berikut informasi dan nomor kontak yang beredar, “Bila mana melihat dan menemukan kedua tahan kabur tersebut harap menghubungi di nomor:

0878 939 00075/ 0812 7162 6826/ 0821 7881 0909, atau menghubungi pihak kepolisian terdekat.