Korem 045/Gaya Patroli Keamanan dan Monitoring Wilayah

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 02/04/2021, Pangkalpinang – Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan patroli pengamanan dan monitoring wilayah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan peribadatan Paskah bagi umat kristiani. Jumat ( 02/04/2021).

Dalam kegiatan satuan tugas siaga Korem sesuai dengan protap satuan.
yang dipimpin Letda Inf. Agus Siswanto beserta  30 orang anggota Korem 045/Gaya melaksanakan Patroli dengan sasaran tempat ibadah  gereja seputaran Pangkalpinang.

Meliputi pemantauan sasaran kegiatan di GPDI Halleluyah Jl.Soekarno Hatta Pangkal pinang, Gerwja Persekutuhan Kristen ,Jl.Soekarno Hatta Pangkalpinang Gerwja GPIB Maranatha ,Jl Jenderal Soedirman Pangkalpinang
,Geeeja Katedral Santo Yosef, PTC Pangkalpinang.

Pelaksanaan Patroli bertujuan untuk monitoring dan memberikan rasa aman bagi masyarakat umat kristiani dalam melaksanakan peribadatan Paskah tahun 2021 sekaligus mengantisipasi dengan adanya kegiatan kemungkinan aksi terorisme yang akan membahayakan dan menimbulkan situasi yang tidak kondusi,” kata Kapenrem.

“Pelaksanaan patroli anggota Korem berupaya memberikan rasa keamanan dan kenyamanan serta menciptakan situasi wilayah yang kondusif sesuai tak Lane Korem 045/Garuda Jaya bahwa Perbedaan dan Damai itu Indah,” terang Kapenrem 045/Gaya.