Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat Dan Bupati Manokwari Pastikan Ibadah Paskah Aman

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Posberitanasional.com, 02/04/2021    Manokwari – Upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah paskah, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kapolres Manokwari, Bupati Manokwari dan Danramil 1801-01/Manokwari meninjau tempat ibadah yang melaksanakan ibadah jumat agung di Kabupaten Manokwari, Prov Papua Barat, Jumat 02/04/2021.

Peninjauan ibadah Jumat Agung tersebut di lakukan pada dua tepat yakni pada Gereja Katolik Santo Agustinus dan GKI Maranatha Kota. Dalam pantauan tersebut nampak terlihat ibadah jumat agung dalam rangkaian paskah itu berjalan khidmat dan aman.

Disela-sela pemantauan ibadah Jumat Agung, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E.,M.Tr (Han) mengatakan kedatangannya bersama Kapolda Papua Barat dan Bupati Manokwari ke Gereja Katolik Santo Agustinus dan GKI Maranatha guna memastikan ibadah paskah di hari ini berjalan aman tanpa gangguan.

Lebih lanjut dikatakannya Perkembangan situasi di Kabupaten Manokwari sangat kondusif dan masyarakat betul-betul merasa nyaman melakukan ibadah paskah ini. Kami TNI-Polri senantiasa siap mengamankan dan melindungi saudara-saudara kami yang sedang melaksanakan misa,” ungkapnya.

Selain itu salah satu pengurus Gereja Katolik Santo Agustinus Pastor Jhon menyampaikan terimakasih kepada Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat dan Bupati Manokwari yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung dan melihat Pelaksanaan ibadah paskah di gereja ini. “Kami umat Katolik dan Protestan merasa sangat aman dan nyaman dalam pelaksanaan peribadatan dengan hadirnya aparat keamanan TNI-POLRI yang telah menjaga gereja pada ibadah paskah ini,” pungkasnya.