Ketua DPRD Herman Suhadi Hadiri Launching SIM Online di Gedung Tribrata Polda Babel

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 17/04/2021, Pangkalpinang – Melalui video conference, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, secara resmi melaunching aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR, di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi menyaksikan jalanya kegiataan peresmian launching aplikasi pembuatan dan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) secara online tersebut di Gedung Tribrata Polda Babel, Selasa (13/04/2021).

Launching aplikasi SIM Nasional Presisi dihadiri Kapolda Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani, Kajati Babel I Made Suarnawan, SH. M.H, Ketua Pengadilan Tinggi Asnahwati Babel serta undangan lainnya.

Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.S.i dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Polri melaksanakan tranformasi untuk lebih baik lagi, Polri mengikuti perkembangan lingkungan strategis untuk tetap melayani masyarakat dengan meningkatkan Tehnologi Informasi,” kata Kapolri.

Kapolri menegaskan bahwa Satlantas merupakan etalase terdepan Polri dan yang paling terdepan dalam melayani masyarakat.

Harapan kedepan dengan penggunaan Big data berbasis elektronik akan terintegrasi dengan produk kepolisian berbasis IT lainnya dapat mempermudah pelaksanaan tugas sesuai dengan harapan masyarakat,” jelasnya.

Hadirnya beragam inovasi online dari Polri berupa ETLE dan SINAR ini merupakan langkah Polri dalam menghadapi perkembangan industri. Inovasi terobosan dan pelayanan publik sangat diharapkan oleh masyarakat dalam percepatan pelayanan administrasi dan hukum.

Polisi yang dekat dengan masyarakat dan sebagai pelayanan publik akan memberikan solusi/problem solver di bidang Lalulintas dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas akan tercapai,” pungkas Kapolri yang disampaikannya melalui video conference.