Kepala Desa Cicadas : Terkait BST Tidak Ada Pemotongan Melainkan Pengalihan

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA Nasional
Pembagian BST dari Kemensos bulan Maret dan April yang cair dipertengahan April ini,sebesar Rp 600 ribu menjadi polemik di media masa maupun online,dan kepala desa Cicadas pun menyikapi terkait BST tersebut yang dialihkan dan bukan adanya pemotongan ,23/04/2021

Kepala Desa Cicadas Dian Hermawan mengatakan kepada awak media, “pembagian Bantuan Sosial Tunai BST dari Kemensos di desa Cicadas kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, yang tahap tiga dan empat berjumlah 5929 KPM ,penerimanya itu antara bulan Maret dan April berbeda penerimanya.23/04/2021.

Kepala Desa Cicadas Dian Hermawan

Dengan hasil musdes dibuatkan surat pernyataan dari semua ketua lingkungan dari RT ,RW, karangtaruna wilayah yang meliputi Pokja, Tokoh masyarakat, sampai dengan kepala dusun, 73 RT, 18 RW membuat pernyataan,”ucap kades Dian Hermawan.

Lanjutnya,”Jadi dialihkan tidak ada secara dilapangan pernyataan pemotongan KPM itu tidak ada di desa Cicadas atau di kecamatan gunung putri,adanya pengalihan KPM itu inti pada dasarnya.

Bicara aturan kita mempunyai kesepakatan yang kita pakai kearifan lokal di desa Cicadas kecamatan gunung putri,dengan musyawarah yang menghasilkan kata mufakat kita pertanggung jawabkan bersama-sama,”paparnya.

Memang kita memaklumi data dari Kemensos, menurut saya pun kurang valid,kurang tepat sasaran,karena masih ada yang meninggal dunia, yang sudah pindah tapi mendapatkan masih terdaftar, namun data inpormasi itu tidak ada keterangan di wilayah RT maupun RW nya jadi kita kerjakan sendiri disini.

Masih kata kades,”Jadi yang terpenting di saya, warga masyarakat desa Cicadas pada umumnya tidak ada kesenjangan sosial satu sama lain, itu tujuannya supaya lebih banyak penerimanya saya juga mengucapakan kepada rekan-rekan media yang sudah membantu monitoring terkait bantuan BST dari Kemensos khususnya di desa Cicadas umumnya Dikecamatan gunung putri.

Mari sama-sama kita mengingatkan satu sama lain yang terpenting bagi saya sekarang warga masyarakat desa Cicadas umumnya kecamatan gunung putri jangan sampai berharap lebih dan banyak terkait bantuan dari pemerintah, itu sama dengan kita mendoakan covid-19 umurnya panjang, mendoakan bantuan ini cepat selesai pandemi covid-19 udahan aman dan selesai dan kita bisa beraktifitas seperti sediakala,”pungkasnya.