Korban Ledakan Petasan Dikunjungi Elizia Istri Bupati Basel

Laporan Jurnalis Dani Samjaya

Posberitanasional.com, 01/05/2021, BASEL – Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan ibu Hj. Elizia, SE mengunjungi M. Iqbal (10 tahun) korban ledakan petasan mercon yang tinggal  di Jl. Selamet Parit Delapan Toboali. Jumat 30/04/2021.

Zulkifli selaku orang tua korban menceritakan kronologis kejadian yang disampaikan anaknya mengatakan, Jumat 23 April 2021 saat itu M. Iqbal berangkat tarawih, melewati sekelompok anak-anak yang sedang bermain petasan, lalu ada yang melemparnya, naas mercon tersebut masuk dan meledak di baju iqbal. Sambil mengerang kesakitan iqbal langsung pulang kerumah dan kamipun langsung membawanya ke Pusyandik Toboali,” ungkap Zulkifli.

Kami sangat berterimkasi dikunjungi Istri Bupati Bangka Selatan yang telah memberikan perhatian dan semangat kepada anak kami, semoga kejadian ini menjadi perhatian khususnya bagi kami selaku orang tua dan alhamdulilah lukanyapun semakin membaik,” tuturnya.

Sebelumnya Ka.TP PKK Basel istri Bupati Basel (Hj Elizia) mengetahui kejadian tersebut saat pembagian Takjil bersama Bhayangkari Polres Basel di Jl. Sudirman.

“Sangat prihatin dengan kejadian ini, pesan agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya agar kejadian ini tidak berulang dan menghimbau pihak berwenang dapat mengambil tindakan supaya petasan Mercon tidak beredar di masyarakat,” kata Elizia.