Hotel Bell’s Place : Giat Bukber Bersama Insan Media,Tokoh setempat Dengan Kebersamaan

Laporan Redaksi & Jurnalis Bogor.

SENTUL,BOGOR – Sebagai Pengelola
Hotel Bell’s Place yang terletak di Cijayanti Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Senin 10/05/2021 menggelar Acara  buka puasa bersama (Bukber) dengan berbagai media wilayah bogor maupun Tokoh Masyarakat setempat.

Di acara bukber ini bertempat di Hotel Bell’S Place yang berada di lantai III balai resto dan Cafe dengan tema menjalin kebersamaan dengan mitra.

BP. Arnol sebagai pengelola berkomentar kepada para awak media mengatakan, Buka bersama dibulan  puasa ini tidak lain hanya menjalin kebersamaan ,sambil curhat-curhat mengenai usaha ditengah pandemi saat ini yang begitu sangat memprihatinkan dan kita sudah 2 tahun berjalan.

Foto bersama,media Pos Berita Nasional Grup,Media Online Pos Berita,Media Pos Berita TV live stream, LSM GNRI & Law Gabriel Reong Raja Serta Arnol ( pengelola Hotel Bell’s Place).

Disaat Pandemi ini sangat berdampak sekali merosot perekonomian karena adanya Pembatasan aktivitas sosial masyarakat yang berkepanjangan imbas pandemi COVID-19, membuat okupansi atau tingkat keterisian hotel dan restoran mengalami penurunan. Karena itu, pemerintah dinilai perlu untuk membantu sektor usaha ini bertahan karena memang nasib industri hotel dan restoran kian kritis ” ungkap Arnol.

Menurutnya beberapa hotel nampak tetap beroperasi meskipun merugi. Tujuannya, bukan lagi mengejar profit melainkan hanya untuk meminimalkan kerugian, dibandingkan tidak beroperasi sama sekali.

Lewat acara bukber kebersamaan ini semoga insan media dapat membantu menyambungkan publikasinya lewat curhat ini berharap agar pemerintah untuk tetap mengatasi masalah kesehatan terlebih dahulu. Menurut dia, jika masalah kesehatan ini dapat ditangani dengan baik, hal ini akan menumbuhkan kepercayaan bagi kelas menengah dan atas yang memiliki uang, untuk melakukan konsumsi di hotel dan restoran.

Arnol sebagai pengelola hotel menambahkan seperti diwacanakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bahwa bisa melewati pandemi ini bersama-sama. Kita bantu UMKM di ekonomi kreatif untuk melek teknologi.

Diketahui pula terdahulu  Kemenparekraf telah menyiapkan dan segera menyalurkan dana hibah pariwisata sebesar Rp 3,3 triliun bagi pelaku usaha pariwisata hotel dan restoran serta pemerintah daerah.

Sebesar 30 persen dari dana hibah ditujukan untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sementara 70 persen dialokasikan untuk membantu pelaku usaha hotel dan restoran dalam menjalankan operasional kesehariannya, dan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ya semoga saja BP.Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dapat mengunjungi Hotel bell’s Place dan pariwisata di Sentul Bogor yang juga terkena Dapat pandemi saat mengakhiri curhat kebersamaan di acara bukber ini.

Tidak lupa Arnol mengucapkan Alhamdulillah acara kali ini dan pertama ini, kita bisa berkumpul untuk bisa mencicipi menu yang kami sediakan. Ini semua adalah sesuatu yang luar biasa, apalagi situasi pandemi Covid-19 tapi kita masih diberikan kesehatan dan bisa saling menjalin kebersamaan,” ucapnya.