Truk Muatan 3 Ton Timah dalam Jumbo Bag Diamakan Polisi

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 22/05/2021, BABEL – Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Dit Samapta Polda Kep. Babel gencar melakukan patroli rutin, 1 unit truk Nopol BN 8315 VN muatan timah dalam kemasan jumbo bag diperkirakan masing-masing berat satu ton total 3 ton, kembali diamankan sekira pukul 09.00,Wib di jalan raya ketapang Pangkalpinang. Sabtu 22/5/2021.

Foto: Truk muatan timah kering dalam jumbo bag yang diamankan UPRC DIT Samapta Polda Babel. Sabtu 22/5 (Baim).

Konfirmasi yang diterima awak media ini yang disampaikan oleh Dir Samapta Polda Babel Kombes Pol Fadly Munzir Ismail,SH.,SIK.,M.Si., mengatakan, hari ini dari laporan personil yang melakukan patroli rutin kembali didapati truk yang membawa muatan timah dalam jombo bag kita amankan.

Foto: STNK,SIM dan surat jalan yang dimiliki Supir truk pengangkut timah.

Truk tersebut berangkat dari PT. Stanindo Inti Perkasa jalan raya ketapang menuju Toboali kabupaten Bangka selatan, kita amankan mengingat supir yang mengangkut barang tersebut tidak dapat menunjukkan dokumen terkait keterangan barang hanya ada surat jalan, SIM dan STNK yang dikendarai oleh Sukari (Supir) warga Bangka Selatan.

“ini sudah truk yang ketiga kalinya kita amankan semua rata-rata muatan timah,” terang Dir Samapta Pol Babel.

Saat ini truk muatan timah tersebut dibawa ke Polres Pangkalpinang untuk diserahkan ke penyidik guna pemeriksaan lebih lanjut, terkait asal usul barang maupun IUP OP yang mereka miliki, Reskrim Polres Pangkalpinang yang akan menjelaskan,” ungkapnya.