Polda Sumsel Gelar Pengecekan Kelengkapan Posko PKM Mikro Mang Pedeka

Laporan Tim

Posberitanasional.com, 10/6/2021, PALEMBANG – Sesuai arahan Presiden RI dan Kapolri untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap Virus Covid-19, Polda Sumsel bersama Polrestabes Palembang dan Polsekta Sako melaksanakan PPKM Mikro Mang Pedeka Serbu Di Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sematang Borang Palembang.

Kegiatan PPKM Mikro Mang Pedeka Serbu dilaksanakan pada Rabu 9 Juni 2021 mulai pukul 09.00 Wib yang dipimpin langsung Kasubbid Multimedia Kompol Sukarminto, MH bersama para Perwira dan Bintara Bid Humas Polda Sumsel (Bripka Puji, Bripka Rudi, Bripda David, Bripda Sinta) , Kanit Binmas Polsek Sako, Lurah Kel.Sukamulya, Ketua Rw/Rr kel.sukamulya, Tomas dan Toda kel.sukamulya, Para Bhabinkamtimas Polsek sako berserta Anggota, Bhabinsa Kelurahan sukamulya, Staf Kelurahan Sukamulya serta team Tracer dari Puskesmas sosial.

PPKM ini dilaksanakan mulai jam 09.00 Wib PKM Mikro Mang Pedeka Kel.Sukamulya Kec. Sematang Borang dan melakukan pengecekan dari kelengkapan Posko PKM Mikro Mang Pedeka

Kemudian pada jam 09.30 Wib Tim PPKM Mikro Mang Pedeka Serbu melanjutkan kegiatan dengan memberikan himbauan Covid 19 Palembang Zona Merah dan memberikan Masker kepada warga di Kelurahan Sukamulya Kec. Sematang Borang.)

Dengan kegiatan PPKM serbu ini diharapkan ada Hasil yaitu masyarakat selalu mamatuhi protokol kesehatan seperti menerapkan 5 M ( Memakai masker. Menjaga jarak, Mencuci tangan, mengurangi Mobilitas dan menjahui kerumunan

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi yang diwakili Kasubbid Multimedia Kompol Suakrminto, MH mengatakan bahwa kegiatan yang dipertama kali digagas oleh Kapolda Sumsel ini bertujuan agar masyarakat sadar bahwa pandemi Covid 19 belum berakhir dan masih berbahaya serta mengancam jiwa.

Selain itu kegiatan PPKM Serbu ini dilakukan Polda Sumsel bersama Polres dan Polsek Jajaran untuk memberikan himbauan Covid 19 Palembang Zona Merah/Abang dan akan terus dilaksanakan setiap hari hingga terjadi perubahan Palembang Zona kuning dan hijau.