Kolong Kepuh di Serbu Penambang

Laporan Tim

PANGKALPINANG – Para oknum penambang tidak lagi peduli lingkungan sekitarnya, kolong kepuh yang berada di tepi jalan semabung rayapun benar-benar kepuh dan keruh sesuai namanya, pasalnya kolong tersebut oleh oknum penambang tak luput jadi sasaran tambang, dengan modus menutupinya dengan terpal plastik hitam alih-alih mengelabui petugas. Senin (12/07/2021).

Dari informasi yang dihimpun oleh Tim awak media ini, hal tersebut sudah diketahui TNI/Polri maupun pemerintah setempat yang turun langsung untuk melakukan penertiban adanya aktivitas TI apung dikolong kepuh.

Salah satu warga yang namanya engan disebut dan meminta tidak menulis namanya mengatakan, hari ini kami melihat ada beberapa TI apung yang akan beroprasi, karna dari TNI/Polri dan pemerintahan setempat sudah mengetahui dan langsung melakukan peninjauan TI di kolong kepoh, perbatasan kelurahan bacang dengan Semabung lama,” ucapnya.

Dikeluhkannya, imbas TI itu bila dibiarkan bisa mengakibatkan banjir dan warga RT 06 Kelurahan Bacang tidak setuju adanya aktipitas TI di Kolong belakang TJ Mart Semabung Lama,” sesalnya.

“Ada 4 ponton TI yang akan beroprasi di pinggir jalan, modusnya di pasangin plastik polibek hitam yang dibentangkan untuk menutupi aktivitas TI tersebut. Tadi dari Lurah, Karang Taruna, LPM, RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas kelurahan Bacang dan Camat Bukit Intan sudah turun ke Lokasi,” sebutnya.

Berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) yang ada dikota pangkalpinang dapat menindak tegas para oknum-oknum penambang dan memproses secara hukum agar ada efek jera bagi para oknum penambang ilegal tersebut,”pintanya.