Komisi II DPRD Babel Tinjau Venue Porprov VI di Bangka Barat

Laporan Red

BANGKA BARAT – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan peninjauan Venue Porprov yang diketuai Adet Mastur yang juga┬áLegislator PDI-P, acara berlangsung di Bangka Barat, (09/07/2021).

Adet Mastur yang juga didampingi sejumlah anggota komisi II DPRD Babel (Mansah, Heryawandi, Arbiyanto , Ariyanto, Mulyadi dan Edi Junaidi Foe), saat peninjauan tempat pertandingan (Venue) Porprov VI, mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Kabupaten Bangka Barat, rencananya, Porprov akan diselenggarakan pada tahun 2022, ditunda menjadi tahun 2023,” kata Mastur.

Lebih lanjut dikatakannya, sepertinya stadion ini belum memadai walaupun lapangannya sudah standar nasional, namun fasilitas yang lainnya belum ada”,ujarnya.

Selain itu, pertumbuhan rumput dilapangan yang belum tumbuh maksimal, serta berbagai fasilitas lainnya belum memadai seperti belum adanya Podium, garis lintasan atletik.

Dijelaskannya, bahwa Provinsi Babel telah mengucurkan Anggaran Dana bantuan (Daba) ke Kabupaten bangka barat dalam rangka persiapan Porprov sebesar 20 miliar.

“Ditahun 2020 sudah mengelontorkan sebesar Rp.10 miliar dan ditahun ini juga kami mengelontorkan sebesar 10 Miliar”, terangnya.

Diakuinya, bahwa pemeritah kabupaten bangka barat mengusulkan kembali untuk meminta tambahan anggaran dana bantuan (Daba) Provinsi, senilai 50 miliar untuk penyelesaian dan membangun berbagai Fasilitas-fasilitas yang belum lengkap tersebut.

“kami berharap kepada pemkab bangka barat untuk menyiapkan anggaran juga, karena dana APBD provinsi juga sangat minim dan tidak bisa juga fokus ke sini. Mudah-mudahan masih tersisa dua tahun ini kita bisa bertahap untuk memberi bantuan, walaupun tidak sepenuhnya”, pungkasnya.

(Hum DPRD BABEL)