Bantuan Sosial Tunai (BST) Untuk Warga Ciangsana Terdampak Covid-19 Kembali di Didistribusikan

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Pemerintah Desa Ciangsana kembali memfasilitasi Bantuan Sosial Tunai/BST kepada 1.983 warga Ciangsana yang mendapat undangan barcode dari Kemensos pada hari ini Kamis 29/07/2021 yang dilaksanakan di aula kantor desa Ciangsana kecamatan Gunung Putri,kabupaten Bogor.


Dalam pendistribusian ini, Pemerintah Desa Ciangsana hanya sebagai pasilitator, karena data penerima serta jadwal pengambilan bantuan sudah ditentukan oleh kementrian sosial, melalui PT.Pos Indonesia Cabang Cibinong ,Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra SH. menjelaskan,” pemerintah desa Ciangsana berperan memfasilitasi pendistribusian Bantuan Sosial Tunai, serta membantu mengundang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk datang langsung kekantor desa melalui kepala Dusun, RW dan RT, karena yang membagikan langsung dari PT.Pos Indonesia.

Selanjutnya dimasa Pandemi Covid-19 ini pendistribusian dibagi enam titik tiap Kadus,agar menghindari kerumunan Warga yang akan mengambil BST,” Ucap kades kepada awak media 29/07/2021.

Kepala Desa berharap, warga yang belum dapat barcode dan namanya belum keluar,semoga bisa segera mendapatkan BST dari Kemensos berikutnya sesuai dengan data yang di ajukan Pemerintah Desa Ciangsana,”Pungkasnya.